[Ralat] Izin Kompetisi Liga 1 2022/2023 Ternyata Masih Dalam Proses, Tapi Tetap Bisa Jalan?

ABOUTSEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kemarin sempat mengeluarkan rilis terkait izin kompetisi Liga 1 pada Jumat tengah malam, 2 Desember 2022.

Namun, pada Sabtu pagi, 3 Desember 2022 rilis tersebut sudah tidak lagi termuat di laman resmi PT LIB. Hal tersebut diketahui lantaran ternyata izin tersebut masih dalam proses dari pihak kepolisian.

Melansir rilis berita dari laman resminya yang berjudul “Izin Kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023 Dalam Proses Akhir” pada Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 19.22 WIB, PT LIB menyampaikan bahwa dari pihak kepolisian setempat belum menurunkan izin terkait kelanjutan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

“Saat ini, proses perizinan dan rekomendasi dari pihak kepolisian terus kami lakukan secara intensif,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, dilansir dari laman LIB, Sabtu, 3 Desember 2022.

Terkait perizinan tersebut, Ferry Paulus menambahkan bahwa dalam ketentuan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga mengamanatkan bahwa mekanisme perizinan saat ini adalah per pertandingan dan dilaksanakan secara bottom up mulai dari Polsek, Polres, Polda dan Mabes Polri.

“Rekomendasi dan perizinan yang dimaksud mulai dari Polsek, Polres, Polda, sampai dengan Mabes Polri. Kami patuh dan taat terhadap izin dan ketentuan yang ada,” katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/2023 rencananya akan dimulai kembali pada Senin, 5 Desember 2022 dan akan menggunakan sistem bubble atau terpusat tanpa kehadiran penonton.

Sistem bubble atau terpusat ini akan digelar di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada lima stadion yang akan digunakan yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Jatidiri (Semarang).***

Sharing:

BACA JUGA :   Official Statement PSIS Semarang Mengenai Tragedi Kanjuruhan, Liga 1 dan KLB

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan