Ramalan Denny Darko: Akan Terjadi Bencana di Selatan Pulau Jawa

ABOUTSEMARANG,- Dalam artikel ini berisi tentang ramalan Denny Darko terkait bencana yang akan terjadi di Selatan pulau Jawa dan menurut penelitian.

Sosok Denny Darko memang kerap kali meramalkan beberapa hal yang berbau terawangan nasib dan juga kejadian apa yang bakal terjadi.

Sebut saja seperti nasib artis Nia Ramadhani, Ayu Ting Ting dan baru-baru ini terjadi pada illusionist Deddy Corbuzier yang sedang ramai dibicarakan oleh publik.

Namun dibalik ramainya ramalan tentang para artis tanah air, Denny Darko ternyata pernah meramal soal bencana alam yang bakal terjadi di selatan pulau Jawa.

Ya, Denny Darko meramalkan mengenai bencana tsunami setinggi 20 meter yang cepat atau lambat akan terjadi.

Ramalan itu ia jelaskan di akun YouTube nya Denny Darko yang mengaku dengan penelitian dari ahli geologi ITB sebagai data pendukung dari ramalannya.

BACA  JUGA : Begini 5 Cara Bikin Laki-Laki Jatuh Hati Padamu, Para Ladies Jangan Lagi Insecure Soal Fisik

“Namanya Pak Widyantoro, seorang ahli geologi dari ITB. Dan dia ini melakukan permodelan yang didasarkan dari multidisiplin. Semua ini mengarah pada megathrust yang terjadi di Indonesia,” katanya, seperti dikutip di video youtube nya.

Denny Darko menegaskan bahwa ramalan ini bukan sekadar terawangan biasa, namun juga didukung oleh penelitian ilmiah.

“Kalau kalian mengira ‘ah ini kan cuma terawangan, ini takhayul’, nggak, ini ilmiah,” ujarnya.

Sambil membuka kartu-kartunya, Denny Darko menjelaskan sebab munculnya tsunami 20 meter di selatan Pulau Jawa itu.

“Ini sebenarnya terjadi karena temuan pada 2016 saat terjadinya tsunami. Dan ini adalah tsunami deposit atau endapan tsunami Pangandaran dan gempa besar di sekitar tahun 1584 hingga 1596 silam.

“Jadi, ini adalah sesuatu yang pernah terjadi. Terus ada endapannya dan ini kayak belum selesai gitu, akan terjadi lagi,” tutur.

Denny Darko menuturkan, penelitian itu menunjukkan bahwa wilayah selatan Pulau Jawa yang bakal paling terdampak tsunami adalah di bagian barat.

“Setelah melakukan riset. Mereka ini akhirnya menimbang-nimbang bahwa sebenarnya potensi yang terbesar itu tetap ada di bagian barat Pulau Jawa.

“Karena mengingat lempengan yang bertemu itu paling rawan ada di situ. Dan ini akan makin kecil menuju ke timur,” tuturnya.

Soal seberapa besar tsunami itu melanda selatan Pulau Jawa, Denny Darko merincikan ketinggian gelombang air laut yang diperkirakan bakal menerjang.

“Kalau di Jawa Tengah itu hanya 4,5 hingga 5 meter. Tapi di Jawa Timur itu memungkinkan hingga 12 meter tingginya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Denny Darko memperingatkan kepada masyarakat yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa supaya berhati-hati.

Bahkan peringatan pun disampaikan Denny Darko untuk warga Jakarta. Pasalnya, tsunami ini juga diterawang bakal punya dampak hingga ke pesisir utara.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan