Ramalan Zodiak : Houseplants yang Sesuai dengan Karakter 12 Zodiak

ABOUTSEMARANG – Tanaman hias atau houseplants memang cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah.

Selain memberikan kesegaran, houseplants juga memiliki bentuk yang indah, tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menanamnya, dan perawatannya juga terbilang mudah.

Namun terkadang, kita kesulitan memilih tanaman apa yang cocok untuk kita atau rumah kita karena banyaknya varian houseplant yang ada.

Berikut telah aboutsemarang.id rangkuman, houseplants yang sesuai dengan karakter 12 zodiak. Mungkin saja hal ini akan membantumu mendapatkan tanaman yang sesuai dengan karakter kita.

Baca Juga : Ramalan Zodiak : 4 Zodiak yang Tertarik Hal-hal Mistis Seperti Spirit Doll

Bagi para pembaca boleh percaya boleh tidak karena ramalan zodiak seseorang dapat berubah setiap hari. Berikut Daftar houseplants yang sesuai dengan karakter 12 zodiak.

1. Taurus – Fiddle leaf fig

Taurus dikenal sebagai zodiak yang dituntun oleh Venus dan identik dengan bumi. Biasanya, seorang Taurus merupakan seorang pekerja keras, perhatian, keras kepala dan cenderung menikmati hal-hal yang nyaman dan mewah. Selain itu, mereka juga selalu berusaha untuk memberikan apa yang terbaik.

Jadi, fiddle leaf fig yang butuh perawatan ekstra akan sangat cocok di rumah Taurus. Tanaman ini cantik dan mewah, membuatnya cocok dengan kepribadian pemiliknya.

Namun perlu diingat, tanaman ini membutuhkan ruangan sendiri karena dapat tumbuh hingga tiga meter jika ada di dalam ruangan.

2. Gemini – Air plant

Dikenal mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya, Gemini dan air plant adalah pasangan paling serasi. Tanaman ini tumbuh subur dengan air dan nutrisi dari udara, serta tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh.
Sama seperti Gemini, air plant juga mudah bergaul dan dapat bertahan hidup dalam cahaya rendah. Tak hanya itu, kita juga dapat terus mengubah lokasi tanaman ini dan menempatkannya di mana pun.

3. Cancer – Peace lily

Peace lily adalah zodiak Cancer dalam bentuk tanaman. Sebagai zodiak yang erat dengan air, Cancer dikenal intuitif, perhatian, sensitif, dan berdedikasi. Mereka juga diketahui mudah “meltdown,” meski akan kembali normal jika diberi sedikit perhatian.

Sementara itu, peace lily adalah pembersih udara alami dan bunga putihnya yang indah akan menonjolkan interior rumah. Lalu, jika kita melewatkan penyiraman selama satu atau dua hari, daunnya akan layu, meski mudah bangkit jika diberi sedikit kasih sayang.

4. Leo – Bromeliad

Dalam dunia zodiak, Leo digambarkan sebagai sosok yang royal. Leo juga dikenal perhatian, hangat, kuat, dan memiliki sifat kepribadian yang berapi-api.
Itu sebabnya mengapa bromeliad yang penuh warna dan sangat Instagrammable akan cocok di rumah Leo. Tanaman rumahan tropis ini akan tumbuh subur di suhu hangat dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Leo suka menjadi pusat perhatian, membuat bunga cerah dari tanaman ini pasti akan menjadi bahan pembicaraan.

5. Aries – Sukulen

Sebagai zodiak yang identik dengan api, Aries dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan pride-nya. Mereka juga sederhana dan apa adanya.

Mencocokkan sifat-sifat itu, nampaknya sukulen adalah pilihan yang tepat untuk zodiak ini. Tanaman hias imut ini mudah dirawat dan tidak menuntut perhatian terus-menerus. Kita hanya perlu menyiraminya sesekali, letakkan di area dengan banyak cahaya.

Sukulen juga tersedia dalam berbagai warna menarik.

6. Virgo – Rubber plant

Banyak orang menganggap Virgo sebagai narsisis karena hobi memperhatikan setiap detail kecil, meski sebenarnya tidak begitu. Mungkin, itulah salah satu alasan mengapa rubber plant yang sering dikira tanaman buatan, akan sangat cocok untuk Virgo.

Di balik image-nya, seorang Virgo sebenarnya merupakan sosok yang perhatian dan dapat diandalkan, membuatnya mampu memelihara tanaman yang membutuhkan jumlah cahaya dan air yang tepat ini dengan baik.

7. Libra – Monstera

Kebutuhan akan keseimbangan dan harmoni adalah kunci dari sifat diplomatis Libra. Selain itu, mereka juga dikenal menyukai hal-hal dan aktivitas tidak biasa, serta menikmati seni dan budaya.
Jadi, monstera adalah pilihan yang tepat. Daun cantik dengan potongan simetris dari tanaman favorit para desainer interior ini akan terlihat seperti sebuah karya seni yang menghiasi setiap sudut rumah dengan cahaya sedang.

8. Scorpio – Snake plant atau sansevieria

Snake plant dapat bertahan hidup sendirian tanpa bantuan manusia, sama seperti Scorpio yang mandiri dan misterius, meski selalu memastikan untuk membiarkan pendapat mereka diketahui dan masih dapat memiliki suasana misteri di sekitar mereka.
Tanaman dengan daun lurus dan runcing yang juga disebut lidah mertua ini memang tak memerlukan banyak perawatan. Bahkan, minim perawatan pun bisa membuat daunnya tumbuh hingga empat meter.

9. Sagittarius – Maranta atau Prayer plant

Impulsif dan suka bersenang-senang, zodiak yang melambangkan api ini selalu tertarik untuk mencari petualangan baru. Selain itu, biasanya para Sagitarius akan selalu memiliki jawaban yang menarik untuk sebuah pertanyaan.
Karena itu, Sagitarius bisa menjadi orangtua yang baik untuk maranta, tanaman unik yang dapat merubah posisinya di potnya pada siang hari. Warna dan pola berani pada daunnya juga membuatnya menjadi bagian dekorasi yang sempurna di sebuah rumah.

Agar tumbuh subur, para Sagitarius harus menanam tanaman ini dalam cahaya tidak langsung dengan intensitas sedang hingga tinggi.

10. Capricorn – Jade plant

Selain karena ketangguhan dan kesabarannya, Capricorn juga dikenal karena sifat praktisnya. Pasalnya, mereka dapat menginvestasikan waktu dalam ide-ide mereka untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan baik.
Sifat-sifat inilah yang membuat mereka menjadi cocok untuk jade plant, tanaman yang membutuhkan waktu untuk tumbuh dan memerlukan perawatan yang baik.

Tanaman ini bisa tumbuh hingga berukura 150 cm, meski butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapainya. Jadi, pastikan untuk meletakkannya di pot yang lebar agar tanaman ini tidak jatuh, karena bagian atas tanaman bisa menjadi lebih berat seiring tingginya yang bertambah.

11. Aquarius – Pothos

Aquarius merupakan zodiak yang sering menjadi korban “salah sangka.”
Ya, karena namanya, Aquarius sering dianggap berhubungan dekat dengan air, meski kenyataannya zodiak ini melambangkan udara.

Aquarius merupakan pribadi yang kreatif, eksentrik, dan tidak menyukai batasan apapun dalam mimpinya. Hal inilah yang membuat Pothos sangat cocok dengan para Aquarius.

Dengan daun yang memiliki warna putih dan hijau, tanaman ini benar-benar menunjukkan sisi kreatif dari Aquarius. Tak hanya itu, Pothos juga memiliki kemampuan menjernihkan udara dan dapat bertahan dalam cahaya dalam ruangan dengan itensitas apapun.

12. Pisces – Spider plant

Pisces adalah pribadi yang memiliki rasa belas kasih yang tinggi, berempati, dan tidak mementingkan diri sendiri. Mereka adalah orang-orang yang akan mendengarkan masalah kita dan akan memberi kita semua dukungan yang dibutuhkan.

Jadi, Pisces membutuhkan tanaman dalam ruangan yang mandiri dan tidak membutuhkan banyak perhatian, membuat spider plant menjadi pilihan yang sempurna. Tanaman ini minim perawatan dan dapat menjadi dekorasi yang cantik di mana saja. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan