Ratusan Pesepeda Gowes Bareng Ganjar Pranowo, Ada Rombongan dari Bandung

ABOUT SEMARANG – Ratusan pesepeda yang datang dari komunitas maupun masyarakat umum di Kota Semarang, menggelar Semarang Cycling Collaboride, Minggu (3/9/2023) pagi.

Gowes keliling Kota Semarang tersebut merupakan salam perpisahan dan ungkapan cinta, kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh.

Sebanyak 200-an orang pesepeda itu menempuh rute dalam Kota Semarang. Start dari Kantor Gubernur Jawa Tengah sekira pukul 06.00 WIB, para pesepeda langsung mengambil rute ke Jalan Sriwijaya-Kedungmundu-Jalan MT Haryono, lalu Kawasan Kota Lama Semarang.

Dari Kota Lama, pesepeda menuju ke arah Jalan Pemuda-Jalan Pamularsih-Sampangan, dan finish di Rumah Dinas Puri Gedeh. Sesampainya di Puri Gedeh, para pesepeda kemudian bertegur sapa dan sarapan bareng Gubernur Jawa Tengah.

“Colllaboride ini untuk menyambut perpisahan Bapak Gubernur Jawa Tengah. Hari ini kita rutenya hanya kota-kota, lalu berakhir di Puri Gedeh,” kata Yessy, salah seorang peserta Semarang Cycling Collaboride, saat ditemui di Puri Gedeh.

Selain ratusan pesepeda dari Kota Semarang, Ganjar Pranowo juga menerima tamu dari Bandung. Mereka adalah alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mereka berangkat dari Bandung dengan bersepeda menuju Cirebon. Kemudian dilanjutkan bersepeda sampai di Semarang pada Sabtu (2/9/2023) sore.

Pada Minggu (3/9/2023) mereka kemudian ikut olahraga jalan sehat keliling wilayah Gajahmungkur bersama Ganjar Pranowo.

Nila Oktaviani ketua rombongan dari alumnus ITB menyampaikan terima kasih sudah disambut orang nomor 1 di Jawa tengah ini.

Menurutnya, Ganjar tahu betul upaya luar biasa yang dilakukan rombongan dari Bandung itu, untuk sampai di Semarang.

BACA JUGA :   Minta Maaf dan Siap Tanggung Jawab, Ganjar Pranowo : Warga Wadas Akan Dibebaskan

“Beliau menyisakan waktu yang sangat spesial buat kami di pagi hari pukul 06.00. Ayo jalan bareng setelah itu sarapan bareng,” tandasnya.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan