Ratusan Wisatawan Terjebak di Pulau Karimunjawa Akhirnya Dievakuasi

ABOUTSEMARANG – Cuaca buruk yang menerjang sejumlah daerah termasuk Pulau Karimunjawa membuat ratusan wisatawan di sana sempat tertahan.

Hal tersebut lantaran kapal tidak bisa melakukan penyeberangan akibat angin kencang dan gelombang tinggi.

Meski demikian, ratusan wisatawan tersebut berhasil dievakuasi menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kemarin malam, Selasa, 27 Desember 2022. Diperkirakan para wisatawan tersebut tiba di Pelabuhan Semarang hari ini.

Sebelumnya, Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Hariadi mengatakan KM Kelimutu dari Sampit diperkirakan tiba di Karimunjawa antara 19.30 WIB sampai 20.30 WIB. Kemudian mereka akan langsung berangkat menuju Semarang.

“Kapal sudah jalan diperkirakan sampai 19.30-20.30 sampai di sana. Angkut dari sana langsung ke Semarang perkiraan jam 02.00 malam sampai,” kata Hariadi.

Seperti diketahui, ratusan wisatawan terjebak di Karimunjawa akibat cuaca ekstrem dan ombak tinggi. Mereka seharusnya pulang sejak hari sejak Rabu, 21 Desember 2022 lalu.***

Sejumlah wisatawan yang terjebak menaiki KM Kelimutu di Pelabuhan Legon Bajak, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022). Sebanyak 356 wisatawan terjebak di Kepulauan Karimujawa, Jepara, sejak Sabtu (24/12/2022) akibat cuaca ekstrem dan 40 orang diantaranya adalah wisatawan mancanegara dari Eropa itu dievakuasi dengan KM Kelimutu menuju pelabuhan Tanjung Emas Semarang. ANTARA FOTO/Sriantok/yn/aww.

Sejumlah wisatawan yang terjebak menunggu kedatangan KM Kelimutu di Pelabuhan Legon Bajak, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022). Sebanyak 356 wisatawan terjebak di Kepulauan Karimujawa, Jepara, sejak Sabtu (24/12/2022) akibat cuaca ekstrem dan 40 orang diantaranya adalah wisatawan mancanegara dari Eropa. ANTARA FOTO/Sriantok/yn/aww.

Sharing:

BACA JUGA :   Jepang Kembali Izinkan Wisatawan Masuk Bebas Visa Mulai 11 Oktober

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan