Rayakan Natal 2022, 61 Narapidana Lapas Semarang Terima Remisi Khusus

ABOUTSEMARANG – Dalam kemeriahan Natal 2022, narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang (Lapas Semarang) mendapatkan remisi.

Diketahui ada sebanyak 61 narapidana menerima Remisi Khusus Natal Tahun 2022 pada Minggu, 25 Desember 2022.

Proses penyerahan remisi dilakukan langsung oleh Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji secara simbolis kepada perwakilan narapidana yang menerima remisi di Gereja Oikumene Imanuel Lapas.

Saat prosesi penyerahan remisi, Tri Saptono membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutan tertulis tersebut, Menkumham menyampaikan bahwa pemberian remisi menjadi salah satu indikator pelaksaan pembinaan dan salah satu unsur hak narapidana di Lapas.

“Remisi yang saudara dapatkan merupakan bentuk apresiasi pemerintah sebagai wujud pembinaan sebagai semangat untuk konsisten dalam memperbaiki diri dan mengikuti program pembinaan dengan baik dan segera berintegrasi dengan masyarakat,” kata Kalapas membacakan sambutan dari Menkumham, Minggu, 25 Desember 2022.

Adapun besaran remisi yang diterima oleh natapidana di Lapas Semarang yaitu bervariasi, mulai dari 15 (lima belas) hari, 1 (satu) bulan, hingga 1 (satu) bulan 15 (lima belas) hari dan 2 (dua) bulan.

“Saya ucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2022 dan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan Remisi,” ucap Tri Saptono Sambudji.

“Remisi khusus natal merupakan salah satu hak warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substansif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menunjukkan penurunan resiko,” lanjutnya.

Selain itu narapidana juga harus berkelakuan baik selama dilapas dengan tidak melanggar tata tertib serta aktif mengikuti pembinaan dengan baik.***

Penyerahan remisi khusus Natal 2022 yang dilakukan langsung oleh Kalapas Semarang, Tri Saptono kepada perwakilan narapidana, Minggu, 25 Desember 2022. About Semarang/Dok. Lapas Kelas I Semarang

Sharing:

BACA JUGA :   Ramadhan 2022, Napi Lapas Semarang Khatam Al-Quran Sebanyak 2 Kali

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan