Realme Narzo N53 Resmi Rilis, HP Rp 2 Jutaan Desain Mirip iPhone 14?

ABOUTSEMARANG – Realme Narzo N53 resmi meluncur pada Kamis, 18 Mei 2023. Meski baru meluncur di pasar India, namun ponsel satu ini menarik perhatian lantaran desain yang digunakan mirip dengan iPhone 14.

Hal tersebut dapat terlihat dari bagian punggungnya di mana Realme Narzo N53 memiliki modul kamera berbentuk persegi yang di dalamnya diisi tiga cincin dengan penempatan zig zag seperti iPhone 14.

Adapun ketiga cincin tersebut merupakan dua kamera belakang dan satu flash.

Selain itu, di bagian depan, layar smartphone juga dilengkapi fitur Mini Capsule.

Fitur tersebut membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar. Fungsi ini serupa dengan Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Fitur Mini Capsule memungkinkan pengguna memantau persentase baterai yang tersisa, pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan harian di dalam perangkat, jumlah langkah yang dilakukan pengguna, dan masih banyak lagi.

Fitur Mini Capsule ini sudah lebih dulu hadir di perangkat Realme dari keluarga C-series, yakni Realme C55. Smartphone ini juga sudah hadir di Indonesia pada Maret 2023 lalu.

Bedanya, Realme Narzo N53 datang dengan poni menyerupai tetesan air, sedangkan Realme C55 didesain dengan poni berlubang di tengah atas layar.

Spesifikasi Realme Narzo N53

Realme Narzo N53 dibekali layar LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD Plus. Perangkat datang dengan refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan maks 450 nits, touch sampling rate 180 Hz, dan rasio screen-to-body 90,3 persen.

Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera belakang 50 MP berteknologi AI (kecerdasan buatan) dan satu kamera pendukung yang tidak dijelaskan spesifikasinya. Sementara kamera depan (selfie) beresolusi 8 MP yang juga mengandalkan AI.

BACA JUGA :   Perdana! OPPO Experience Store akan Hadir di Kota Kediri

Soal performa, Realme Narzo N53 ditenagai chipset Unisoc T612 yang dipadu dengan dua opsi RAM dan ruang penyimpanan (storage). Opsi yang tersedia antara lain RAM 4/6 GB dan storage 64/128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan dapat diperluas melalui slot microSD yang tersedia. Sementara itu, baterai yang dimiliki perangkat berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian SuperVOOC 33 watt.

Realme Narzo N53 menjalankan OS Android 13 yang dipoles dengan antarmuka Realme T Edition.

Fitur pendukung lainnya adalah stereo speaker, jack audio 3,5 mm, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya di samping perangkat.

Fitur lain yang hadir adalah dukungan jaringan 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan port USB-C untuk pengisian daya atau transfer data.

Harga Realme Narzo N53

Banderol Realme Narzo N53 seharga 8.999 rupee (Rp 1,6 jutaan) untuk varian 4/64 GB dan 10.999 rupee (Rp 1,9 jutaan) untuk varian 6/128 GB, dikutip dari GSM Arena.

Varian warna yang ditawarkan adalah Feather Gold dan Black. Penjualan resmi bakal dibuka pada 24 Mei 2023 di pasar India.

Untuk peluncuran di Indonesia belum ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan