Rebecca Tamara dan Leo Consul Minta Maaf Karena Syuting Sinetron di Pengungsian Korban Erupsi Semeru

ABOUTSEMARANG – Pesinetron Rebecca Tamara dan Leo Consul minta maaf karena karena terlibat dalam sinetron yang syuting di pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM).

Rebecca Tamara menuliskan permintaan maafnya dalam sebuah note yang kemudian diunggah ke Instagram pribadinya @rebeccatamara.

” December 22, 2021 at 18:20
Assalamualaikum, Saya Rebecca, ingin meminta maaf sebesar2 nya atas kejadian ini. saya mengakui kesalahan saya untuk menerima adegan tersebut sesuai arahan. Saya disini tidak mau membela diri dalam hal ini. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar besarnya, saya meminta maaf telah mengecewakan beberapa pihak, tidak ada maksud ataupun tujuan. Semoga nantinya saya belajar untuk lebih memahami dan memilah kondisi dan belajar dari semua ini. Saya ucapkan terima kasih untuk telah mengingatkan saya untuk menjadi lebih baik. Sekali lagi saya minta maaf dan turut berduka dalam musibah Semeru, saya bersama korban Semeru.
With love, Rebecca”, tulisnya.

Baca Juga : Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Selain itu Aktor Leo Consul juga melakukan hal yang sama yakni mengunggah permintaan maaf melalui Instagram pribadinya @consulleo.

“Permintaan maaf tulus saya. Tujuan saya di sini bukan untuk membela diri tapi hanya untuk benar-benar meminta maaf sebesar-besarnya,” tulis aktor asal Filipina tersebut dalam keterangan yang diunggah di Instagram, Rabu (22/12).

“Tidak ada yang melihat betapa hancurnya hati saya saat saya melihat korban-korban di sana yang terdampar di keadaan yang sangat menyedihkan,” lanjutnya.

“Saya menangis di dalam hati ketika saya berdoa karena saya percaya tidak ada yang harus melihat itu. Saya harap satu kesalahan tidak akan mengabaikan niat saya yang sebenarnya,” katanya dalam bahasa Inggris.

Dalam pernyataan yang diunggah di Instagram, Leo Consul kembali meminta maaf karena syuting sinetron dinilai tidak beretika dan memikirkan kondisi juga situasi yang merupakan musibah.

“Saya harusnya lebih teliti dalam menilai situasi dan kondisi. Saya tahu permintaan maaf saya ini tidak bisa menebus kesalahan saya, tapi ini adalah kewajiban moral saya untuk bersuara atas rasa sakit yang telah saya timbulkan,” tulis Consul.

“Saya mendoakan hanya yang terbaik untuk para korban, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan YME. Saya bersama korban Gunung Semeru.” katanya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan proses syuting sinetron di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur viral di media sosial. Diketahui sinetron tersebut berjudul Terpaksa Menikah Tuan Muda (TMTM).

Kejadian ini sontak membuat warganet geram, terlebih dalam situasi masih berduka dan trauma yang membekas. Melalui unggahan akun Instagram @cakyo_saversemeru terdapat beberapa video dan foto proses syuting sinetron yang diperankan Rebecca Tamara dan Leo Consul.

Dalam postingan tersebut bertuliskan,
“Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama. Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama,” tulis @cakyo_saversemeru yang merupakan relawan lokal.

“Ini bencana bukan drama. Jangan jadikan bencana sebuah drama,” sambungnya.

Unggahan @cakyo_saversemeru ini mendapat sorotan dari netizen. Mereka merasa kesal dan menanyakan izin syuting sinetron tersebut. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan