Rehat Kompetisi Liga 1, PSIS Semarang Senior Latihan Bersama PSIS U20

ABOUTSEMARANG – Di tengah rehatnya kompetisi Liga 1 2022/2023, tim PSIS Semarang senior melakukan latihan bersama dengan menghadapi PSIS U20.

Adapun latihan tersebut digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Kamis pagi, 13 September 2022.

Dalam latihan tersebut, untuk babak pertama, PSIS Senior menurunkan Yofandani, Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat, Eduardus Aditya, Bahril Fahreza, Damas Damar Jati, Reza Irfana, Guntur Triaji, Andreas Ado, Oktafianus Fernando, dan Farrel Arya.

Sementara itu, PSIS U20 dalam pertandingan latihan itu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Ridho Syuhada setelah memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti PSIS Senior.

Namun, PSIS Senior berhasil membalas kedudukan melalui gol yang dicetak Reza Irfana setelah melewati penjaga gawang PSIS U20.

Skor 1-1 pun menutup babak pertama latihan bersama antara PSIS Senior menghadapi PSIS U20.

Pada awal babak kedua, tim pelatih PSIS Senior sedikit mengubah komposisi pemain dengan memasukan Riyan Ardiyansyah yang menggantikan Farrel Arya.

Kemudian tujuh menit babak kedua berlangsung , Eka Febri masuk untuk menggantikan Guntur Triaji. Dua menit kemudian, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, dan Hari Nur Yulianto masuk untuk menggantikan Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat, dan Oktafianus Fernando.

Sama seperti babak pertama, PSIS U20 kembali unggul setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PSIS Senior.

Setelah PSIS U20 unggul dengan skor 2-1, PSIS kembali mengganti pemain dengan memasukan Jonathan Cantillana, Frendi Saputra, dan Wahyu Tri Nugroho untuk mengganti Reza Irfana, Bahril dan Yofandani.

BACA JUGA :   Jelang Lawan PSS, PSIS Siap Tutup Laga Grup A dengan Kemenangan

Setelah gol tersebut, PSIS Senior terus mengurung PSIS U20 dan membuahkan hasil melalui gol yang dicetak Jonathan memanfaatkan solo run Frendi Saputra.

Memasuki 15 menit akhir babak kedua, PSIS memasukkan tiga pemain asing yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes untuk menggantikan Eduardus, Damas, dan Andreas.

PSIS Senior akhirnya unggul setelah Hari Nur Yulianto mampu memanfaatkan rebound dari tendangan Carlos Fortes.

Skor 3-2 untuk kemenangan PSIS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, uji coba kali ini untuk melihat sejauh mana progress latihan fisik dan taktik setelah FIFA Matchday.

“Latihan bersama kali ini memang penting setelah kami lama latihan untuk melihat progress latihan fisik dan taktik. Terkait lawan yang dihadapi, memang cari lawan selevel memang sulit, namun kami punya akademi dan ini juga bagus untuk kedua tim. Sekali lagi ini hanya melihat fisik dan teknik terutama pemain-pemain muda di tim senior,” tandas Liluk.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan