Remaja 17 Tahun Pelaku Pembunuhan Wanita ‘Open BO’ di Kosan Randusari Ditangkap

ABOUTSEMARANG – Pelaku pembunuhan wanita di sebuah kamar kosan di Jalan Jogja Randusari Kota Semarang, Kamis (15/7) lalu, berhasil ditangkap petugas unit Resmob Polrestabes Semarang.

Pelaku pembunuhan wanita ‘Open BO’ tersebut merupakan seorang remaja berumur 17 tahun warga Kledung Temanggung. Pelaku pembunuhan ditangkap setelah bersembunyi di kawasan Parakan Temanggung selama 1 bulan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, jika pelaku pembunuhan wanita berinisial BE ini ditangkap Kamis (5/8) di Parakan Temanggung.

Kapolrestabes menjelaskan kronologi pembunuhan terhadap korban bernama Raras Kurnia Dewi (29 tahun) warga Depokrejo Kabupaten Kebumen ini.

“Pelaku berkenalan (korban) melalui facebook dan janjian untuk kencan dengan tarif 300 ribu. Setelah sepakat korban mengirimkan lokasi di kos korban di Jalan Yogya, Randusari Semarang,” Ujar Kombes Irwan didampingi Kasat Reskrim AKBP Indra Mardiana dalam pers rilis di Mapolretabes Semarang, Jum’at (6/8).

Irwan menyebut setelah kencan pelaku dan korban terjadi pertengkaran, hingga akhirnya pelaku mencekik leher korban hingga meninggal dunia.

BACA JUGA: Pria Lansia Meninggal Dunia Usai Kencan dengan Wanita PSK, Dokter Sebut Penyebabnya Karena Ini

“Pelaku marah dan emosi mengetahui uang yang ada di celananya yang semula 400 ribu berkurang menjadi 300 ribu. Pelaku menuduh korban mengambil uang tersebut,” tambah Irwan.

Panik mengetahui korban meninggal, pelaku melarikan diri dengan terlebih dulu mengambil handphone dan cincin milik korban.

Pelaku sempat mengunci pintu kosan dan membuang kunci tersebut ke sungai saat perjalanan pulang ke Temanggung.

“Sebelum kabur, wajah korban ditutupi dengan bantal. Sementara barang-barang korban yang diambil diakui pelaku sudah dijual,” tambah Irwan.

Polisi pun masih mengembangkan kasus pembunuhan ini, karena diduga pelaku juga melakukan aksi serupa di Wonosobo dengan berpura-pura kehilangan uang di celananya usai berkencan dengan wanita online.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan