Residivis Pencurian Kembali Ditahan Karena Bobol Rumah Warga Mijen

ABOUTSEMARANG – Petugas Polsek Mijen Polrestabes Semarang menangkap residivis pelaku pencurian di sebuah rumah di Dukuh Jatibarang Kecamatan Mijen Kota Semarang yang terjadi Senin (5/7) lalu.

Tersangka bernama Yulianto alias Bundel (40 tahun) warga Pongangan Kecamatan Gunungpati ini ditangkap karena mencuri di rumah Sunanto. Barang-barang yang diambil yakni laptop, telepon genggam dan uang tunai dengan kerugian mencapai lebih dari Rp 5 Juta.

Kapolsek Mijen, Kompol Kholid Mawardi menjelaskan jika modus yang dilakukan tersangka dengan memanfaatkan waktu yang sepi dan mencari kelengahan korban.

“Pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu sedang tidur. Dalam aksinya mengambil dua HP, satu laptop beserta uang tunai 1 juta rupiah,” ujar Kompol Kholid Mawardi yang didampingi Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriyadi Siswanto, Senin (2/8).

Kompol kholid menjelaskan jika pihaknya langsung menangkap tersangka setelah melakukan penyelidikan terhadap saksi dan keterangan korban.

Tersangka ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Jumat (16/7). Saat ditangkap didapati barang bukti berupa laptop dan HP, sedangkan uangnya sudah habis.

BACA JUGA: Curi Sepeda Motor Teman Kosan, Pelaku Ditangkap Polsek Semarang Barat

“Dalam pengakuannya tersangka juga pernah ditahan atas kasus yang sama di dua TKP yaitu wilayah kedungpane dan Wonolopo beberapa bulan lalu,” Imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkannya perbuatannya, residivis ini kembali ditahan di Mapolsek Mijen Kota Semarang dengan akan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan