Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat Beberapa CEO

ABOUTSEMARANG – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter dan merampungkan pembayaran senilai US$44 miliar atau sekitar Rp680 triliun.

Di hari pertamanya sebagai pemilik resmi Twitter, Elon Musk langsung memecat sejumlah petinggi yang dia tuduh memberi informasi sesat soal akun robot dan sampah di media sosial itu.

Menurut Reuters, Musk resmi menjadi pemilik Twitter pada Kamis, (27/10) waktu setempat. Orang terkaya dunia ini langsung memberhentikan para petinggi Twitter di era kepemilikan sebelumnya.

Musk memberhentikan CEO Twitter Parag Agrawal, Pimpinan Finansial Ned Segal dan Pimpinan Legal dan Kebijakan Vijaya Gadde. Alasannya, menurut Reuters, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter.

Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di Twitter. Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan. Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.

Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.

Pada Kamis (27/10), Musk mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk meraup uang tetapi “demi kemanusiaan, yang saya cintai”.

Agrawal dan Segal dikabarkan ada di markas Twitter di San Fransisco saat kesepakatan akuisisi Twitter ditandatangani. Mereka kemudian dikawal keluar dari gedung.

BACA JUGA :   Gus Miftah Banting Wayang Gambar Khalid Basalamah, Sudjiwo Tedjo : Berkoar Bela Wayang, Padahal Hatinya Drakor!

Akuisisi senilai US$44 miliar ini adalah puncak dari proses pencaplokan yang panjang. Musk sempat ingin mundur dari kesepakatan akuisisi hingga akhirnya dibawa Twitter ke Pengadilan. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan