Resmi! Presiden Jokowi Lantik Hendrar Prihadi Sebagai Kepala LKPP

ABOUTSEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hendrar Prihadi sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang baru di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini, Senin (10/10).

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah. Kader PDIP, Hendrar Prihadi pun mengucapkan kata-kata yang dibacakan Jokowi.

Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Negara RI Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Hendrar di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/10).

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi akan menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas. Sebelumnya, Anas meninggalkan jabatan itu karena dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada 7 September 2022.

Hendi merupakan politikus PDIP yang berkarier di Jawa Tengah. Ia memulai perjalanan politiknya di DPRD Jawa Tengah.

Pria kelahiran Semarang, 30 Maret 1971 itu mengawali karier politik sebagai DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2009-2014.

Kemudian, ia menjadi Wakil Wali Kota Semarang dua kali, yaitu pada 2010-2013 dan 2013-2015.

Pada 26 Juni 2012, Hendi pernah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang. Saat itu, ia menggantikan posisi Soemarmo yang diberhentikan karena kasus korupsi.

Hendi menduduki kursi wali kota secara definitif pada 17 Februari 2016. Ia memenangkan Pilwalkot Semarang 2015 bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Pasangan tersebut kembali menang pada Pilkada 2020. Hendi dan Hevearita menjabat hingga 2024. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Gelar Dugderan Ditengah Pandemi, Walikota Semarang : Kita Tetap Menjaga Tradisi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan