Respon Jokowi Usai Wayan Koster Lakukan Penolakan Israel di Ajang World Beach Games Bali

ABOUTSEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) enggan mengomentari sikap Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kontingen Israel di pagelaran World Beach Games (AWBG) yang diadakan oleh Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC).

Jokowi mengaku belum mendengar hal itu. Ia pun tak mau berkomentar lebih jauh mengenai hal itu.

“Saya belum dapat laporan. Saya belum dapat laporan,” kata Jokowi kepada wartawan di Tuban, Jawa Timur, Kamis (6/4) dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyatakan penolakan terhadap kehadiran perwakilan Israel di Indonesia dalam pagelaran World Beach Games (AWBG) 2023 yang bakal digelar di Bali pada 5-12 Agustus 2023 mendatang.

“Jadi saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games mendatang,” kata Koster kepada awak media di Pura Besakih, Karangasem, Bali, Rabu (5/4).

Penolakan ini serupa dengan sikap Koster terhadap kehadiran Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Diduga sikap Koster dan juga penolakan-penolakna dari elemen lain itu jadi salah satu pendorong FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sejatinya digelar pada Mei mendatang dari Indonesia.

Belakangan, Menpora yang baru dilantik Jokowi, Dito Ariotedjo mengatakan akan menemui Koster terkait hal itu. Ia tak ingin kejadian Piala Dunia U-20 terulang kembali.

“Saya akan temui Pak Gubernur, koordinasi, cari titik tengah yang terbaik, agar bangsa kita tak dipermalukan lagi,” ucap Dito. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Selamat! Letjen Maruli Simanjuntak Resmi Dilantik Jadi KSAD

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan