5 Bocoran iPhone 14 yang Diprediksi Jauh Lebih Canggih dari Seri Sebelumnya

ABOUTSEMARANG – Meski belum ada keterangan resmi dari produsen Apple. Namun, iPhone 14 sudah ramai diperbincangkan di media sosial.

Hal ini menyusul kabar terkait tidak dihadirkannya varian mini pada iPhone 14 nantinya yang akan membuat sejumlah perubahan besar untuk klasifikasi ukuran layar, spesifikasi sampai harga fantastis dari seri iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Sementara itu, kata kunci iPhone 14 juga masuk 20 besar trending topic Twitter di Indonesia dari Senin, 23 Mei 2022 hingga Selasa, 24 Mei 2022.

Di Twitter sendiri banyak beredar berbagai warna varian dari iPhone 14 yang diposting oleh beberapa netizen.

Tidak hanya soal varian warna iPhone 14, beberapa netizen juga menuliskan terkait waktu perilisan smartphone yang banyak menjadi idaman itu.

Lebih lanjut, berikut ada 5 bocoran menarik yang diprediksi akan hadir di iPhone 14 nantinya.

  1. Kamera lebih canggih

Menurut Analis Industri Ming-Chi Kuo, iPhone 14 sendiri diprediksi akan hadir dengan kamera depan yang biasa digunakan untuk selfie dan diperkirakan akan jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Dilansir dari Phone Arena, Kuo mengungkapkan bahwa iPhone 14 akan memiliki fitur autofocus dengan bukaan kamera depan f/1.9.

Tidak hanya itu, untuk kamera belakang iPhone 14 Pro sendiri dikatakan 25 hingga 35 persen lebih besar daripada iPhone 13 Pro dan Pro Max dengan resolusi 48 MP.

Tentu itu jauh lebih besar dibandingkan kamera utama di produk sebelumnya yang hanya memiliki resolusi kamera sebesar 12 MP dalam tujuh tahun terakhir.

  1. Layar lebih ramping
BACA JUGA :   Ini Fitur Baru iOS 16 dan Cara Download Wallpaper Terbaru Disini

iPhone 14 Pro sendiri diperkirakan akan memiliki perubahan besar dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Adapun Apple sendiri dikabarkan akan merilis empat iPhone baru pada bulan September 2022 mendatang, di antaranya ada iPhone 14 reguler, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Beberapa seri tersebut diperkirakan akan memiliki ukuran layar yang berbeda dari seri sebelumnya yaitu iPhone 14 reguler dengan layar 6,1 inci, iPhone 14 Max 6,7 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Sementara soal perubahan besar yang kemungkinan bisa dilihat di jajaran iPhone 14 nantinya yaitu terkait kabar rencana ditiadakannya seri iPhone 14 Mini demi menghadirkan iPhone 14 Max dengan layar 6,7 inci yang baru.

Menurut rumor terbaru yang dikutip dari Toms Guide, iPhone 14 sedang menjalani tes validasi teknik (EVTs), untuk memastikan produk baru tersebut memenuhi standar Apple yang tepat.

  1. Harga lebih mahal

Soal harga sendiri, Apple disebut akan menaikkan harga untuk seri iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Diperkirakan untuk seri iPhone 14 reguler harganya masih sama dengan iPhone 13 yaitu mulai dari US$799 (Rp 11,4 juta).

Sementara iPhone 14 Max dirumorkan akan dibanderol dengan harga US$899.

Sedangkan iPhone 14 Pro diperkirakan bisa mencapai US$1.099 atau naik US$100 dari iPhone 13 Pro sebelumnya US$999. Begitu juga untuk iPhone 14 Pro Max yang disebut mungkin harganya mencapai US$1.199 atau Rp17,2 juta.

  1. Teknologi

iPhone 14 Pro dan Pro Max juga diperkirakan akan memiliki teknologi yang lebih kencang di mana mereka didesain dengan menggunakan chip A16 Bionic yang dapat membuat kinerja ponsel menjadi jauh lebih cepat.

BACA JUGA :   Redmi Pad Resmi Meluncur di Indonesia, Tablet Harga Rp 3 Jutaan yang Dibekali Kamera Ultra Wide 8MP

Dilansir dari Toms Guide, iPhone 14 Pro dan Pro Max juga dimungkinkan memakai kamera utama yang lebih canggih dan USB-C.

Kapasitas RAM iPhone 14 Pro kabarnya mencapai 8 GB atau lebih tinggi dari yang diprediksi sebelumnya yakni 6 GB. Selain itu, storage internal juga punya opsi dari 128 GB sampai 1 TB.

  1. Rilis tahun Ini

Toms Guide menyebut Apple akan merilis secara resmi iPhone 14 pada September 2022. Pada Februari lalu, iPhone 14 sedang menjalani tes validasi teknik (EVTs), artinya desain telah diperbaiki sejak iPhone 14 masuk ke uji produksi.

Itu tadi informasi soal beberapa bocoran terkait iPhone 14 yang diperkirakan akan rilis September 2022 mendatang dan sempat menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia hingga masuk 20 besar trending topic Twitter. Semoga bermanfaat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan