Rombongan Jokowi Antar Kaesang Pangarep untuk Midodareni di Rumah Erina Gudono

ABOUTSEMARANG – Usai acara siraman di rumah masing-masing mempelai, kini rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantarkan putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk melanjutkan prosesi midodareni di rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta pada Jumat, (9/12) malam.

Presiden Jokowi beserta rombongan tiba pukul 19.08 WIB. Nampak ada Jan Ethes dan Sedah Mirah di depan rombongan. Disusul Jokowi, Iriana, Kaesang, Gibran dan sang istri, Kahiyang dan suami. Nampak semua cucu Jokowi juga ikut serta.

Adapun Presiden Jokowi memakai baju beskap Lilac dengan bawahan jarik begitu juga dengan Kaesang dan anggota keluarga lainnya. Sedangkan Ibu Negara Iriana Widodo mengenakan kebaya berwarna sama.

Dalam prosesi midodareni ini keluarga Jokowi akan menggunakan busana adat Solo. Sementara untuk keluarga Erina memakai pakaian adat Jogja.

Pada prosesi midodareni malam ini, Kaesang Pangarep akan menemui keluarga Erina Gudono. Ia akan mengantar seserahan untuk keluarga Erina.

Keluarga Erina akan memberi sejumlah wejangan kepada Kaesang. Momen itu dikenal dengan nyantri atau nyantrik.

Pada saat yang sama, Erina tak boleh keluar dari kamar. Ia akan menjalani prosesi tilik nitik. Ibu Erina, Sofiatun Gudono akan mengajak Iriana menengok Erina. Namun, Kaesang dilarang mengintip calon istrinya itu.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menghadiri acara midodareni malam ini. Salah satunya adalah Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hadir bersama keluarga Jokowi. Ia menyusul beberapa menteri yang telah hadir sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi pejabat pertama yang datang ke rumah Erina Gudono di Sleman yang tiba bersama istri sekitar pukul 18.25 WIB.Setelah itu, hadir pula Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Izinkan Tahun Depan Sudah Bisa Gelar Event Besar

Sementara untuk akad nikah akan dilaksanakan Sabtu (10//12) besok di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pukul 13.00 WIB. Kemudian prosesi puncak berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran akan dilangsungkan di Solo pada Minggu (11/12).

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan