Ruas Tol Sayung-Kadilangu Dibuka, Komisi D DPRD Jateng Harap Bisa Kurangi Kepadatan Jalur Pantura Semarang-Demak

ABOUTSEMARANG – Tol Semarang-Demak Seksi II Ruas Sayung-Kadilangu telah difungsikan, Komisi D DPRD Jateng berharap tol tersebut dapat mengurangi kepadatan di jalur Pantura Semarang-Demak, terlebih sekarang ini sedang ada perbaikan jembatan Wonokerto.

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi D DPRD Jateng, Alwin Basri, ketika bersama rombongan berkunjung ke pintu masuk Tol Semarang-Demak Seksi II Ruas Sayung-Kadilangu, Selasa (15/11). Rombongan diterima Direktur Utama PT PP Sayung Demak Siswantono.

“Kami dari DPRD Jateng berharap dengan akan dioperasionalkannya ruas seksi II bisa mengurangi kepadatan di jalur Pantura Semarang-Demak, terlebih sekarang ini sedang ada perbaikan jembatan Wonokerto. Pengoperasionalan ini setidaknya turut menjadi uji layak fungsi jalan,”ucapnya.

Ketua Komisi D menyatakan, pihaknya ingin melihat langsung perkembangan pembangunan tol Seksi II. Secara keseluruhan bangunan di ruas tersebut sudah siap 100 persen. Bahkan sekarang ini ruas sepanjang 16,31 km itu telah dibuka sementara untuk jalan alternatif guna mengurai kemacetan menghindari pembangunan jembatan Wonokerto.

Dalam paparan Siswantono menyebutkan sesuai arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan dibuka secara fungsional pada 18 November mendatang.

Pembukaan sementara mulai 12-17 November diberlakukan untuk pukul 06-10.00 dari arah Kadilangu menuju Sayung (Demak ke Semarang). Pada pukul 15.00 sampai 18.00 dari arah Sayung menuju Kadilangu (Semarang ke Demak).

“Uji coba jalur alternatif ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat terutama kendaraan pribadi, mikrobus, ambulans,” ucapnya. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Ganjar Sebut Tol Semarang-Demak Bisa Digunakan Saat Natal dan Tahun Baru

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan