Rumah dan Tempat Jual Bensin Eceran di Semarang Timur Terbakar, Satu Lansia Meninggal

ABOUTSEMARANG – Rumah seorang warga di Jalan Kanalsari, tepatnya berada di depan Masjid Al-Hikmah, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur terbakar, Rabu (1/3) siang sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut seorang lansia ditemukan meninggal dunia. Korban bernama Suyatmi (70) ditemukan di halaman rumah dan mengalami luka bakar 100 persen usai api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Semarang Timur, Iptu Iwan Kurniawan, mengatakan, pihaknya mendapat laporan Rabu (1/3) pukul 10.18 WIB.

“Saat Kami tiba di lokasi, api terlihat membakar bagian halaman samping dan belakang rumah. Damkar juga sudah di lokasi, ada dua unit mobil Damkar. Alhamdulillah, kurang lebih 10 sampai 15 menit api berhasil dipadamkan,” katanya.

Ia juga menyebutkan 1 orang mengalami luka bakar akibat kebakaran itu. Korban luka bakar bernama Sahid (70) yang merupakan suami Suyatmi.

“Selanjutnya, kami, cek kemudian kita hubungi inafis maupun pihak PMI karena termonitor di dalam itu ada satu korban meninggal dunia, atas nama Ibu Suyatmi, dan yang satu Bapak Sahid itu mengalami luka bakar sudah kita bawa ke RS Panti Wilasa Citarum ” tambah Iptu Iwan.

Disisi lain, ia menerangkan kondisi lokasi kejadian selain rumah huni juga ada tambal ban, jualan bensin, pembuatan bakso dan laundry. Meski demikian dirinya belum bisa memastikan penyebab kejadian tersebut.

Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. “Masih dalam penyelidikan nanti untuk perkembangan dari rekan-rekan akan kita kabari,” lanjutnya.

Sementara itu, keluarga korban datang dan histeris saat korban dibawa masuk ke ambulan. Salah seorang saksi, Waluyo (53), menyebut bahwa korban tinggal di rumah tersebut berdua dengan suaminya.

BACA JUGA :   Disdik Kota Semarang Akan Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syarat Sekolah nya?

“Sehari-hari, mereka mencari nafkah dengan membuka tambal ban dan menjual bensin eceran. Saya ke lokasi api sudah besar,” ujar Waluyo.

Lokasi kebakaran yang terletak di tengah gang sempit, sempat membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Hingga kini, lokasi kejadian masih dipasang garis polisi. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan