Rumah Mewah di Candisari Semarang Nyaris Terbakar

ABOUTSEMARANG – Sebuah rumah mewah yang sedang direnovasi, di Jalan Karanganyar 6, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Semarang, nyaris terbakar, Jumat (28/7) malam.

Kobaran api diketahui oleh warga, berasal dari dalam rumah bagian samping, sekira pukul 18.30 WIB.

Dalam pantauan, pada pukul 20.30 WIB, tiga unit armada Damkar Kota Semarang masih melakukan penanganan yakni memadamkan api. Beruntung, api dapat segera dipadamkan dan tidak sempat menjalar ke rumah.

“Saya dapat info dari warga. Kemudian saya datang, api sudah besar,” ujar Mariano Ketua RT setempat usai mendapat informasi dari warga dan langsung mendatangi lokasi.

Pintu rumah yang terkunci membuat warga kesulitan memadamkan api. “Tadi memang warga kesulitan, karena pintu rumahnya tergembok. Terus terpaksa dijebol warga karena api sudah sangat besar. Kemudian kita hubungi pemadam,” imbuh Marianto.

Marianto menambahkan bahwa rumah tersebut masih direnovasi dan dibersihkan. Pasalnya, rumah mewah milik orang bernama Adib tersebut, sudah bertahun tahun kosong.

“Dua minggu ini ada aktivitas bersih bersih. Tadi sore juga ada tukang bersih bersih. Mungkin ada yang bakar sampah di dalam rumah bagian samping itu,” katanya.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto mengatakan, objek terbakar merupakan tanah kosong di area rumah bagian samping.

“Itu yang terbakar sampah. Kardus kardus keramik. Rumah kosong tidak ada penghuninya,” kata Iptu Handri. (***)

Sharing:

BACA JUGA :   Sambut Ramadhan, Pawai Dugderan Semarang Berlangsung Meriah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan