Rutan Pekalongan Luncurkan e-Lodji, Aplikasi Pelayanan di Rutan

ABOUTSEMARANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Pekalongan, Jawa Tengah luncurkan aplikasi e-lodji untuk memudahkan layanan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBO) maupun masyarat.

Dalam keterangan Kepala Rutan Kelas II A Pekalongan, Anggit Yongki di Pekalongan, Minggu mengatakan bahwa aplikasi e-Lodji merupakan aplikasi baru yang berisikan informasi mengenai pelayanan rutan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk keluarga tahanan maupun masyarakat dalam meng-update informasi rutan.

“Aplikasi e-Lodji ini akan kami terus kembangkan fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi inni untuk keluarga tahanan maupun masyarakat untuk selalu mengupdate sejumlah informasi di rutan,” ungkap Anggit dilansir dari laman Antara.

Masyarakat, khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan dapat mengunduh e-Lodji melalui Play Store yang tersedia dalam perangkat Android, lalu mendaftar menggunakan nomor ponsel. Akan tetapi, satu orang hanya bisa mendaftar dengan satu nomor saja.

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi e-Lodji yakni pendaftaran kunjungan, pendaftaran video call tahanan dan anrapidana, serta jadwal sidang narapidana yang telah terintegrasi dengan kejaksaan.

Menurut Anggit, selama ini masyarakat, khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan merasa terbantu dengan adanya layanan aplikasit tersebut. Meski, pada awalnya sejumlah pengguna merasa kesulitan karena belum terbiasa.

Dengan adanya aplikasi baru e-Lodji ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan di RUtan Kelas II A sehingga masyarakat semakin mudah, cepat, dan terbantu.***

Sharing:

BACA JUGA :   Satgas Covid Kota pekalongan Bubarkan Pasar Malam, Walikota : Tak Patuh Prokes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan