Sabet 2 Penghargaan di Ajang API Awards, Dawet Ayu Banjarnegara Jadi Minuman Tradisional Terpopuler

Aboutsemarang.Id,- Indonesia terkenal akan beragam jenis makanan dan minuman yang enak. Salah satunya dawet ayu Banjarnegara yang berhasil dinobatkan sebagai juara 1 kategori Minuman Tradisional Terpopuler dan kategori Minuman Terfavorit dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Hebatnya lagi, dawet ayu Banjarnegara berhasil unggul mengalahkan minuman Kopi Semendo Kabupaten Muara Enim (Juara 2) dan minuman 3 Air Mata Bejando dari Kabupaten Pelalawan di sebagai juara ke-3.

Atas penobatan ini, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menerima penghargaan pada gelaran malam penganugrahan API Award 2020 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis malam 20 Mei 2021 lalu.

”Alhamdulillah, Banjarnegara berprestasi lagi. Dawet Ayu Banjarnegara menjadi juara minuman tradisional terpopuler sekaligus favorit pada API 2020. Perjuangan yang dinanti-nanti sekian lama akhirnya terwujud juga,” kata Bupati Budhi Sarwono.

Penghargaan ini bisa diraih tentu berkat perjuangan masyarakat dan pihak terkait yang memberi dukungan untuk dawet ayu Banjarnegara. Tak lupa Budi juga mengucapkan terima kasih ke semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh OPD, lembaga pemerintah, dunia usaha, perbankan, organisasi masyarakat, kampus, sekolah, komunitas, dan masyarakat luas yang turut berjuang keras memenangkan dawet ayu,” ucapnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan