Saloka Jadi Tempat Wisata Hits di Semarang dengan 25 Wahana, Berikut Harga Tiket dan Lokasinya

ABOUTSEMARANG – Selain Semilir, Jawa Tengah juga punya tempat wisata modern yang cukup favorit yaitu Saloka Theme Park.

Saloka menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan karena punya berbagai wahana menarik untuk dicoba.

Dikutip dari laman resminya, terdapat 25 wahana tematik yang bisa dinikmati sambil berkeliling di tempat wisata seluas 12 hektare ini.

Adapun tempat wisata modern ini berlokasi di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasinya berada di sekitar Rawa Pening, danau yang terkenal dengan legenda Baru Klinting.

Lokasinya yang berada di tepi jalur utama Solo-Semarang membuat tempat ini sangat mudah ditemukan. Apalagi, wisatawan bisa memanfaatkan aplikasi peta di ponsel untuk mencarinya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung mengendarai mobil pribadi, baik dari Semarang maupun Solo, kamu akan lebih mudah mengaksesnya melalui jalan tol. Kemudian, kalian bisa keluar melalui pintu Tol Bawen.

Setelah keluar, kalian bisa berbelok ke kiri dan melewati jalur utama Semarang-Solo. Nantinya Saloka Theme Park berada di kanan jalan.

Harga Tiket Saloka Theme Park

Dikutip dari akun instagram @salokapark, pengelola menerapkan sistem tiket terusan untuk masuk ke tempat wisata ini. Artinya, dengan sekali membeli tiket kamu bisa mencoba semua wahana yang ada sesuai usia.

Sayangnya, mereka hanya menerapkan tiket terusan. Bagi orang tua yang hanya ingin mengantar anaknya dan tidak ikut menjajal wahana juga harus membayar tiket dengan harga yang sama.

Namun, khusus pengunjung berusia 55 tahun ke atas tetap memperoleh potongan harga.

  • Harga Tiket Weekday (Senin-Kamis: Rp 120 ribu)
  • Harga Tiket Weekend (Akhir pekan dan libur nasional: Rp 150 ribu)
  • Harga Tiket Lansia (Lansia 55 tahun ke atas: Diskon 50 persen)
BACA JUGA :   Salip Borobudur, Kota Lama Jadi Destinasi Wisata Terlaris di Jawa Tengah

Jenis Wahana

Dikutip dari laman resminya, Saloka merupakan taman rekreasi tematik keluarga di Jawa Tengah yang mengusung konsep kearifan lokal. Luas Saloka mencapai 12 hektare dan memiliki 25 wahana yang bisa kamu coba.

Adapun pengelola telah membagi beberapa zona hiburan dengan tema-tema khusus. Yuk, mengenal aneka wahana hiburan yang ada di sana.

  1. Zona Pesisir

Di zona pesisir ini Saloka Theme Park mengajak para pengunjung serasa berada di pantai. Mereka telah mengatur berbagai dekorasi, bangunan hingga interiornya untuk membawa pengunjung berfantasi.

Ada beberapa wahana permainan yang tersedia, seperti Cakrawala, Lumbung Ilmu Galileo, Arena Jejogedan dan Kapal Jenju serta Cafe Jenju.

  1. Zona Balalantara

Sesuai namanya, di zona ini kamu akan diajak seolah-olah berada di dalam hutan.

Adapun wahana dan fasilitas di zona ini meliputi Kumbang Layang, Angon Ingon, Safari Bocah dan Adu Nyali.

  1. Zona Kamayayi

Zona ini paling dicari oleh anak-anak. Mereka bisa menjajal beberapa permainan di zona ini, seperti Tata-titi, Polah Bocah, Komidi Kuda Laut dan Semprat Semprot.

  1. Zona Ararya

Zona ini cocok untuk wisatawan yang menyukai tantangan dan sensasi ekstrem. Tentu saja, zona ini akan memacu adrenalin kamu.

Adapun wahana dan fasilitas yang ada meliputi Lika-liku, Paku Bumi, Bengak-bengok, Obat-abit, Senggal-senggol dan Rimba Cafe.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan