Salon Plus-plus di Yogyakarta Nekat Buka Saat PPKM Darurat

ABOUTSEMARANG – Tim gabungan dari Polda DIY, TNI dan Satpol PP menyegel sebuah salon plus-plus di Jalan Magelang Yogyakarta.

Indikasi tempat ini menyediakan layanan salon plus-plus karena tertulis dengan jelas di daftar harga bagi konsumen.

Polisi pun lantas memanggil pemilik dan pengelola salon plus-plus itu untuk dimintai keterangan terkait pelanggaran yang dilakukan.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menjelaskan, selain menyegel salon plus-plus tersebut, pihaknya juga menindak 8 usaha salon dan tempat spa karena nekat buka saat pelaksanaan PPKM Darurat.

“Seharusnya sesuai peraturan jika usaha salon dan spa tutup hingga tanggal 20 Juli 2021,” ujar Kombes Yuliyanto kepada wartawan, Senin (12/7).

Sebanyak 8 salon Hampir semua berlokasi di Sleman kecuali satu tempat usaha spa yang berlokasi di ringroad selatan Tamantirto, Kasihan, Bantul, dan satu lainnya di Jalan Sardjito, Jetis, Yogyakarta.

Di Sleman, salon spa yang ditindak kebanyakan berada di Jalan Kabupaten sedangkan lainnya tersebar di Jalan Kaliurang, Jalan Palagan, dan Jalan Magelang.

“Dari delapan tempat itu setelah kita lakukan pemeriksaan, tiga diantaranya sudah mereka tutup sendiri. Sedangkan lima tempat usaha lainnya masih buka, sehingga disegel oleh petugas dengan memasang garis polisi, dan papan keterangan,” tambah Yuliyanto.

Langkah penutupan dan penyegelan ini mengacu pada Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan