Sambil Menahan Tangis, Hendrar Prihadi Berpamitan ke Pegawai Pemkot Semarang

ABOUTSEMARANG – Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Hendrar Prihadi berpamitan kepada semua pegawai Pemerintah Kota Semarang.

Pasalnya, Wali Kota Semarang periode 2013-2022 yang kerap disapa Hendi ini harus bertugas di Ibukota Negara Jakarta setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua LKPP RI sejak 10 Oktober 2022.

Hendi berpamitan usai upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Balaikota Semarang.

“Kawan-kawan, selama ini sudah sangat luar biasa membantu Pemerintah Kota Semarang. Saya mohon izin pamit,” kata Hendi sambil menahan tangis saat berbicara di tengah lapangan, Jumat (28/10).

Hendi Didampingi sang Istri, Krisseptiana Hendrar Prihadi, tercatat telah menjabat sebagai Wali Kota Semarang selama 12 tahun ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran pegawai.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan, Pemerintah Kota Semarang secara resmi mengundang Hendrar Prihadi untuk menghadiri peringatan Sumpah Pemuda.

“Kami mengundang beliau pak Hendrar Prihadi untuk memberikan satu dua patah kata, untuk memberikan semangat kepada kami semua yang ada di pemerintah kota dan umumnya kepada masyarakat kota Semarang agar bisa terus berjuang membangun Semarang semakin hebat,” tutur Iswar.

Iswar mengaku, dengan kehadiran Hendi bisa menjadi semangat tersendiri bagi para pegawai.

Menurut Iswar, semangat ini bisa menjadi modal awal untuk melanjutkan perjuangan Hendi selama ini untuk Kota Semarang.

Disinggung terkait pisah sambut dan serah terima jabatan dari Hendi ke Plt Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu, Iswar menyebutkan akan menyelenggarakan usai penetapan Ita sebagai Wali Kota Semarang definitif.

BACA JUGA :   Wali Kota Hendi Temukan Mall di Kota Semarang Tidak Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

“Beliau tadi sekalian pamit kepada seluruh PNS di Balaikota. Tapi kaitannya dengan serah terima jabatan, pisah sambut akan dilaksanakan setelah penetapan Wali Kota Semarang definitif,” pungkasnya.

(ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan