Sambut Isra Miraj, Lapas Semarang Gelar Lomba Keagamaan Untuk Napi

ABOUTSEMARANG – Sambut Isra Miraj, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022 M dengan berbagai macam kegiatan perlombaan, Senin (21/02).

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan Lapas Semarang mengadakan lomba-lomba keagamaan diantaranya yaitu lomba Murotal, lomba Adzan & Iqomah, lomba Hafalan Asmaul Husna, dan lomba Kreasi Nadzom Islam Kaffah yang diikuti oleh perwakilan narapidana masing-masing padepokan blok hunian.

Antusias narapidana saat mengikuti kegiatan lomba peringatan Isra Miraj.

Terlihat antusias semangat narapidana perlombaan ini walau dengan kondisi terbatas di Masjid At- Taubah yang merupakan wadah bagi narapidana Lapas Semarang untuk mendalami pengetahuan agama bagi yang beragama Islam.

Perlombaan ini merupakan sub kegiatan pendukung yang di harapkan mampu memberikan warna dan semangat para narapidana muslim dalam rangka meningkatkan nilai-nilai spritual dalam kehidupan sehari-hari.

“Meskipun dalam kondisi sedang menjalani pidana di lapas Semarang, adanya momentum Isra Miraj ini, tentunya dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk rasa syukur,” ungkap Supriyanto.

Kalapas menambahkan, bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa bersejarah yang melatarbelakangi adanya perintah Sholat bagi kaum muslimin dan melaksanakan perintah tersebut sesuai dengan tuntunannya.

“Menjalani pidana di Lapas dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dilalui selama ini. Kesempatan untuk selalu memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang mungkin selama ini banyak meninggalkan perintah-perintah-Nya,” pesan Kalapas.

(atn)

Sharing:

BACA JUGA :   Kecelakaan Beruntun Terjadi di Bawen, Libatkan 2 Mobil dan 1 Motor

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan