Sambut Libur Nataru, Museum Ambarawa Siapkan 49 Perjalanan Wisata

ABOUTSEMARANG – Indonesian Railway Museum (Museum Ambarawa) sambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 dengan menyiapkan Kereta Wisata Istimewa bersama Locomotive Diesel Vintage Reguler relasi Ambarawa-Tuntang (PP) sebanyak kurang lebih 49 perjalanan.

Humas PT KA Pariwisata, M. Ilud. Siregar menyampaikan, untuk menghadapi liburan Nataru segala kesiapan telah dilakukan jauh hari.

“Kami juga meningkatkan fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya seperti hiburan live music, chocho train, ruang audio visual, kereta perpustakaan, sewa scooter, sewa kostum, spot untuk foto-foto dan lain-lainnya,” kata Ilud.

Ilud menerangkan, perjalanan kereta wisata secara reguler juga diberlakukan di momen bersamaan. Hal ini dilakukan semata-mata memberikan dan meningkatkan pelayanan serta daya tarik bagi kunjungan wisata di Indonesian Railway Museum (IRM).

“Kami juga bisa menerima perjalanan kereta wisata dengan pola charter atau sewa baik menggunakan locomotive vintage, bisa juga dengan locomotive uap terutama di hari-hari weekday maupun weekend,” katanya.

Adapun jadwal perjalanan kereta wisata istimewa bersama Lokomotive Diesel Vintage Reguler relasi Ambarawa-Tuntang (PP) dimulai tanggal 3-25 Desember 2022, khusus pada akhir pekan Sabtu-Minggu saja.

Sedangkan pada tanggal 26 sampai dengan 30 Desember 2022, pihak PT KAI Pariwisata sengaja membuka jam perjalanan di hari kerja.

Ada pun jam perjalanan dibagi empat shift yakni pukul 09.30 WIB, 11.00 WIB, 13.00 WIB dan 14.30 WIB dalam sehari.

Terkait tarif harga tiket naik kereta wisata sebesar Rp100.000 per penumpang dan waktu perjalanan relasi Ambarawa-Tuntang (PP) kurang lebih 60 menit.

BACA JUGA :   Harga Tiket Gratis! Intip Pesona Museum Mandala Bhakti, Saksi Bisu Perjuangan Para Pahlawan Nasional

“Untuk Pelayanan tiket penjualan Kereta wisata pada hari H keberangkatan dimulai pukul 08.00 WIB,” jelas Ilud Siregar.

Para pengunjung yang ingin menggunakan kereta wisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa wajib untuk mematuhi protokol kesehatan.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan