Satgas Surakarta Sebut Isolasi Mandiri Tidak Efektif Atasi Covid-19? Gibran Akan Pastikan Hal Ini

Aboutsemarang.Id,- Pemerintah selalu berupaya menekan laju pertumbuhan virus Corona dengan berbagai cara mulai dari vaksinasi hingga kebijakan isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, Satgas Penanganan Covid-19 Surakarta menilai metode isolasi mandiri bagi warga yang positif Covid-19 tidak efektif dalam menekan penyebab Covid-19. Pasalnya banyak sekali warga yang tidak disiplin saat diberi kesempatan isolasi mandiri di rumah.

“Dari pengalaman-pengalaman selama ini, kasus Covid-19 ini menyebar karena ketidakdisiplinan mereka yang diberi kesempatan untuk isolasi mandiri di rumah. Kami ingin menjaga agar mereka tidak sampai menulari (warga lain)” kata Ketua Pelaksana Satgas, Ahyani usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Balai Kota, Senin 17 Mei 2021 kemarin.

“Jadi begitu di tracing, yang positif dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) langsung dikirim ke Asrama Haji Donohudan, “sambungnya.

Terkait hal ini, tim Satgas Surakarta akan meninjau lebih lanjut pelaksanaan isolasi mandiri yang diberlakukan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasalnya berdasarkan data per 17 Mei 2021, sudah ada 206 warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan