Satpol PP Awasi Pembukaan Mal Hari Pertama, Banyak Ditemukan Belum Divaksin

ABOUTSEMARANG – Satpol PP Kota Semarang melakukan pengawasan terhadap pembukaan mal hari pertama di Kota Semarang.

Pengawasan mal ini dilakukan setelah aturan PPKM level 4 diperpanjang 16 Agustus yang dikeluarkan pemerintah pusat salah satunya mengizinkan mal boleh beroperasi dengan syarat.

Pada pembukaan mal hari pertama ini, petugas Satpol PP melakukan pengawasan terhadap 3 mal yakni Ciputra Mall, Paragon Mall dan DP Mall.

Petugas memantau dan memastikan jika tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola, karyawan tenant hingga pengunjung di pembukaan mal hari pertama.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan jika sesuai peraturan pemerintah pusat mal boleh buka dengan syarat jumlah pengunjung dibatasi hanya 25% dari kapasitas.

“Terkait peraturan Pusat mal boleh buka tapi dengan syarat hanya boleh dengan jumlah yang ada di dalam mall kapasitas 25%, anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk, usia 70 tahun ke atas tidak boleh masuk, dan dicek apakah sudah vaksin atau belum,” kata Fajar saat memimpin pengawasan di Paragon mall, Selasa (10/8).

Seperti di Paragon Mall, pihak pengelola dan Satpol PP mewajibkan seluruh karyawan hingga pengunjung bahkan ojek online yang masuk mal harus menunjukan kartu vaksin minimal 1x dosis.

BACA JUGA: Razia Karaoke Langgar PPKM Level 4 Diduga Bocor, Satpol PP dan Pengelola ‘Kucing-kucingan’

Dari hasil temuan petugas di pembukaan mal hari pertama, ternyata banyak karyawan khususnya di bagian tenant yang belum melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :   4 Pasangan Muda-mudi Dibawa Satpol PP, Kedapatan Berdua di Kamar Kosan Sedang...

“Nantinya diusahakan untuk divaksin semua, karena saat ini untuk mendapatkan vaksin sangat ketat. Dan kali ini hanya diperingati saja bagi yang belum vaksin,” tambah Fajar.

General Manager Paragon Mall Semarang, Lie Jemmy bersyukur mal kembali beroperasi setelah satu bulan lebih tidak boleh beroprasi. Pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan dan membatasi jam operasional hingga pukul 8 malam.

“Saya yakin dengan peraturan yang dibuat akan lebih aman dibanding sebelumnya, meskipun masih ada kasus namun setidaknya tersaring dari pengunjung dan karyawan yang masuk ke Mall sudah divaksin”, ujar Lie Jemmy.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan