Satpol PP Kota Semarang Bagi-bagi Sembako Hasil Iuran 365 Anggota

ABOUTSEMARANG – Satpol PP Kota Semarang membagikan sembako kepada warga di sekitar kantornya yang terdampak adanya PPKM Level 4.

Petugas Satpol PP Kota Semarang membagikan sebanyak 60 paket sembako untuk warga Kelurahan Karangayu dan Kelurahan Gisikdrono, Kamis (22/7).

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan sumber dana untuk sembako yang dibagikan merupakan iuran swadaya seluruh anggota yang berjumlah 365 orang.

“Kami punya ide untuk iuran semua anggota Satpol PP yang jumlahnya 365 orang dan terkumpul 13,5 juta,” ujar Fajar kepada wartawan di lokasi pemberian bantuan.

Ditambahkan Fajar, dari hasil iuran anggota Satpol PP Kota Semarang itu kemudian dikemas menjadi 120 paket sembako yang dibagikan secara bertahap.

“Kita bagikan di lingkungan sekitar kantor Satpol PP dulu, kanan kiri dulu, nanti Jumat (23/7) baru kita turun ke jalan, sasaran kami PKL, tukang parkir, tukang sapu jalan termasuk Ojol,” ungkap Fajar.

Fajar mengatakan akan menargetkan pembagian sembako di tahap berikutnya dalam 10 hari kedepan. Karena pihaknya juga mendapatkan beberapa donatur yang tergerak untuk ikut berbagi dengan sesama.

“Kita targetkan 10 hari ke depan kita bagi-bagi sembako lagi, jadi ada pengusaha yang ikut berdonasi dan ikut meringkan beban saudara-saudara kita dan mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu,” paparnya.

Selain membagikan sembako, Satpol PP Kota Semarang sekaligus akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker.

“Kita juga sosialisasi untuk pada pake masker, karena saat ini yang paling banyak ini klaster keluarga dan klaster perkantoran, kalau di jalan sudah bagus, jadi yang kita datangi juga ada yang kita beri masker,” tandasnya. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan