Satpol PP Kota Semarang Tertibkan Belasan Lapak Liar di Depan RS Wongsonegoro

ABOUTSEMARANG – Satpol PP Kota Semarang menertibkan belasan lapak liar yang berada di depan RS KRMT Wongsonegoro (RSWN) Kota Semarang pada Rabu, 16 November 2022.

Adapun belasan lapak liar yang ditertibkan tersebut merupakan lapak makanan seperti angkringan.

Selain itu, ada juga yang menggunakan gerobak dan memanfaatkan motor roda tiga yang bagian baknya sudah dimodifikasi menjadi warung kecil juga ikut ditertibkan.

Sementara itu, saat petugas Satpol PP tiba di lokasi yaitu Jalan Ketileng Raya, petugas langsung turun dari mobil dan truk kemudian mengangkut kursi, tabung gas, melepas tenda-tenda, hingga membongkar kayu-kayu yang menutup bagian atas selokan.

Pedagang yang menggunakan lapak dari motor roda tiga terlihat langsung menutup lapaknya dengan cepat. Namun untuk yang menggunakan gerobak, mereka hanya bisa pasrah. Kali ini Satpol PP tidak mengangkut makanan-makanan dan gerobak mereka.

Kepala Seksi Operasi Ketertiban Umum Satpol PP, Sudibyo mengatakan penindakan di lokasi itu sudah dilakukan berkali-kali dan selalu kucing-kucingan. Padahal jelas tidak boleh berdagang di sana apalagi di atas saluran air.

“Mereka seolah mempermainkan satpol. Akan continue, terutama yang di atas bantaran sungai ini. Khususnya di atas saluran tidak boleh sesuai Perda nomor 3 tahun 2018,” kata Sudibyo, Rabu, 16 November 2022.

Sudibyo menegaskan penertiban di area RS Wongsonegoro ini sudah berulang. Sebelum pandemi sudah beberapa kali penertiban dan akhir-akhir ini sudah tiga kali. Dia berharap pemangku wilayah setempat bisa ikut mengawasi.

“Ini kucing-kucingan. Pemangku wilayah harus cepat tanggap. Setelah Covid ini mungkin sudah 3 kali, sebelumnya sudah sering dan sudah tertib. Ini ada sekitar 15-20 lapak,” ujar Sudibyo.

BACA JUGA :   Hendrar Prihadi Ungkap Pembangunan Kota Semarang Tak Bisa Hanya Bergantung Pada APBD

Barang-barang para pedagang itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kota Semarang. Sudibyo menegaskan pihaknya akan segera melakukan rapat dengan pemangku wilayah.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan