Sebelum Jeda FIFA Matchday, PSIS Sukses Kalahkan Bali United

ABOUTSEMARANG – PSIS Semarang kembali mendapatkan hasil positif ketika menghadapi Bali United pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (2/9).

Anak asuh Gilbert Agius berhasil menang dengan skor 2-1 setelah gol bunuh diri Mohammed Rashid di menit ke-25 dan gol Gali Freitas di menit ke-51 hanya berhasil diperkecil Bali United melalui gol Jefferson Assis di menit ke-68.

Hasil tersebut membawa PSIS untuk sementara masuk ke posisi 4 besar dan menggeser posisi Bali United.

Menurut Gilbert Agius selaku pelatih kepala PSIS, para pemainnya dapat mengaplikasikan instruksi pelatih dan berjuang hingga akhir pertandingan sehingga dapat mengamankan tiga poin pada laga semalam.

“Saya sangat senang atas hasil ini. Babak pertama sangat bagus, pemain juga bertarung sampai peluit akhir. Kita tahu selalu sulit menang lawan Bali United, tapi kita telah membuktikannya malam ini,” ujar Gilbert pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

Walaupun menang, Gilbert juga menaruh respect kepada pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Teco.

“Bukan soal mengalahkan Teco, tentu levelnya berbeda. Saya respect dengannya, dia sudah juara tiga kali di Liga Indonesia. Tapi saya lebih senang karena pemain memahami instruksi saya, dan bisa meraih kemenangan,” lanjutnya.

Sementara dari perwakilan pemain, Lucas Gamma yang hadir dalam sesi jumpa pers juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya dapat bermain kompak sehingga mampu meraih hasil positif.

“Secara pribadi saya senang juga secara tim, kami bermain sangat kompak, kita juga bisa antisipasi permainan lawan,” beber Lucas.

BACA JUGA :   Syaiful Resmi Akhiri Kerja Sama dengan PSIS Semarang di Paruh Musim Liga 1 2023/2024

Setelah laga semalam, PSIS akan jeda sejenak di kompetisi BRI Liga 1 2023/24 karena agenda FIFA Matchday.

Beberapa pemain seperti Wahyu Prasetyo (Timnas Indonesia Senior), Alfeandra Dewangga (Timnas Indonesia U23), dan Gali Freitas (Timnas Timor Leste U23) akan membela negaranya pada FIFA Matchday kali ini. (***)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan