Sebelum Peresmian, Jokowi Jajal Motor Balap Modifikasi Kawasaki W175 di Sirkuit Mandalika

ABOUTSEMARANG – Sebelum acara peresmian, Presiden RI Joko Widodo sempatkan diri untuk jajal motor balap modifikasi di sirkuit Mandalika di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden Jokowi menaiki motor custom berwarna dominan hijau miliknya, berdasarkan pemantauan melalui video yang diunggah melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (12/11/2021).

Ia mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels berwarna hitam lengkap dengan helm RSV warna senada, Jokowi mulai menjajal aspal mulus Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi tidak hanya menjajal sendiri melainkan ditemani oleh sejumlah menteri dan pejabat tampak juga menumpangi sepeda motor masing-masing.

Baca Juga : WSBK Mandalika : Kotak Kargo Ducati Dibuka Secara Ilegal, Pelaku di Pecat

Dari garis start/finish, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir tampak memegang bendera kotak-kotak hitam putih atau dikenal sebagai chequered flag seraya mengayunkannya seiring dengan melajunya motor Jokowi

Menurut informasi, motor yang dikendarai Presiden merupakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi dengan gaya Bobber bernuansa Cafe Racer, oleh bengkel modifikasi Katros Garage.

Pada tangki motor yang dikendarai bertuliskan RI 1 dan nama Jokowi. Ban motor dimodifikiasi dengan ban gambot serta suspensi depan model upside down yang biasa digunkan oleh motor berperforma tinggi.

Saat menjajal lintasan sirkuit, Jokowi mengaku tidak berani untuk memacu sepeda motornya kencang-kencang. Hal itu dikarenakan kondisi lintasan yang basah akibat diguyur hujan.

“Ini kan Sirkuit Mandalika ini kan sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal,” kata Jokowi.

BACA JUGA :   Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Polisi yang Kerap Hidup Mewah

Setelah menjajal lintasan sirkuit Mandalika dengan motor modifannya, Presiden Jokowi akan meresmikan sirkuit tersebut yang akan digunakan untuk ajang World Superbike 2021 pada 19-21 November mendatang. ***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan