Sebuah Truk Tangki BBM di Tanjung Kabupaten Brebes Terbakar

ABOUTSEMARANG – Sebuah mobil truk tangka bahan bakar minyak (BBM) milik PT. Sri Karya Lintas Sindo terbakar.

Adapun kebakaran itu terjadi didalam gudang milik perusahaan tersebut yang berlokasi di Desa Tengguli Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin siang, sekitar pukul 10.40 WIB.

Sementara itu, satu armada dari tim Damkar Pos Tanjung langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api yang menghanguskan truk tangki berisi BBM tersebut.

“Kami yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan satu unit mobil damkar dari Pos Damkar Tanjung untuk melakukan pemadaman dan pendinginan,” kata petugas Damkar Brebes, Sugiarto dilansir dari Arah Pantura.

Sugiarto mengungkapkan, bahwa dari hasil keterangan pihak perusahaan BBM itu, kejadian kebakaran berawal saat mobil tangki BBM yang hendak melakukan pengiriman ke luar gudang, armadanya mengalami masalah.

Kemudian bahan bakar solar dipindahkan ke mobil truk tangki lainnya.

“Namun, saat dipindahkan ke mobil tangki lainnya, keluar percikan api dari kabin depan hingga terbakar. Beruntung mobil tangki lainnya itu berhasil diselamatkan, menjauh dari truk tangki yang terbakar, ” ungkap Sugiarto.

Api kemudian terus menjalar hingga kabin depan truk tangki berisi bahan bakar minyak itu ludes.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa karena karyawan yang tengah memindahkan solar berhasil menyelamatkan diri.

“Untuk penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan polisi. Untuk kerugian dari kebakaran mobil truk tangki juga belum bisa ditaksir,” pungkasnya.***

Sharing:

BACA JUGA :   RSUP Kariadi Semarang Kebakaran, Kepulan Asap Menyebar Hingga Bangsal Pasien

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan