Seccon Festival 2.0 Digelar di Kota Lama Semarang, Pelaku Industri Kreatif Berkumpul

ABOUTSEMARANG – Semarang Creative Content atau Seccon Festival 2.0 kembali digelar kawasan Kota Lama Semarang, 26-27 November 2022.

Seccon festival 2.0 ini merupakan berkumpulnya pelaku industri kreatif dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Ketua Panitia Seccon Festival 2.0, Fandhi N menjelaskan, acara tersebut bertujuan mengungkit kreativitas pelaku industri kreatif di Kota Semarang.

“Seccon Festival 2.0 juga mengajak pelaku industri kreatif untuk bisa berkarya dan berinovasi dengan tidak meninggalkan budaya lokal sekaligus berkiprah di industri global,” kata Fandhi, Minggu (27/11).

Seccon Festival 2.0 mengambil tema ‘Re-Creation: Storynomics Tourism’.

Tak hanya mendatangkan pelaku industri dari Kota Semarang, Seccon Festival 2.0 juga menghadirkan empat perusahaan berskala nasional dan internasional. Diantaranya RANS Animation, Ingenuity Studios, Hive Studios Jakarta, dan MD Animation.

Seccon Fetival 2.0 digelar di tiga lokasi sekaligus, yaitu Semarang Creative Hub, Kotta Hotel Semarang dan Radjawali Cultural Center.

Fandhi berharap agar acara tersebut bisa menarik minat masyarakat Kota Semarang untuk melirik sektor ekonomi kreatif.

“Serta banyak pihak sadar bahwa Kota Semarang menjadi basis kreator-kreator muda di bidang konten kreatif dan SECCON sebagai agregator dan akselerator industri tersebut,” ujarnya.

Pada gelaran Seccon Festival 2.0 tahun ini, bakal dilaksanakkan pula networking dinner mempertemukan pelaku industri kreatif dengan pemangku kebijakan di sektor industri.

“Acara ini diharapkan mampu menciptakan sinergi maupun kerja sama antar instansi pemerintah, pelaku industri, juga investor di sektor ekonomi kreatif,” pungkasnya.

(ard)

Sharing:

BACA JUGA :   Batik Specta Nusantara Digelar 1-9 Oktober 2022 di Kota Lama Semarang, Ini Rangkaian Acaranya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan