Sejumlah Lapak PKL di Jalan Yos Sudarso Kota Semarang Digusur

ABOUTSEMARANG – Sejumlah lapak pedagang yang berada di Jalan Yos Sudarso digusur oleh Satpol PP Kota Semarang.

Adapun penggusuran tersebut dilakukan untuk Pembangunan Jembatan Tol Kaligawe, Kota Semarang.

Untuk lapak yang digusur sebanyak 27 lapak pedagang dan hari ini diketahui pihak Satpol PP Kota Semarang telah menggusur tujuh lapak pedagang yang masih berdiri.

“Total 27 yang mereka sudah bongkar (sendiri) berarti 20, 7 ini belum dibongkar tapi sudah dikosongkan,” kata Kepala Satpol PP Semarang Fajar Purwoto, Kamis, 3 Agustus 2023.

Lokasi lapak pedagang yang dibongkar berdiri di atas saluran air Jalan Yos Sudarso, Semarang. Pembongkaran dilakukan dengan bantuan satu ekskavator.

Tak terlihat ada penolakan dari pemilik lapak meski mereka hadir ke lokasi. Fajar menyebut pembongkaran itu berlangsung kondusif.

“Ini sudah kita komunikasikan tiga bulan lalu. Rencananya awal Juli kami bongkar, tapi mereka menghendaki akhir Juli, sehingga kita biarkan ya kita beri SP 1, SP 2. Intinya silakan dibongkar sendiri,” lanjutnya.

Para pemilik kios tersebut juga sudah diberi santunan senilai Rp 5 juta. Fajar menyebut pihaknya tengah memikirkan untuk memindah para pedagang itu ke tempat lain.

“Nanti tinggal kita cari alternatif lain mungkin di Terminal Terboyo atau di mana, tapi saya matur nuwun (terima kasih) sama PKL yang luar biasa kondusifnya,” pungkas Fajar.***

Sharing:

BACA JUGA :   Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Semarang-Solo, Sejumlah Kendaraan Ringsek

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan