Seleksi Calon Paskibraka Kota Semarang 2023 Resmi Dibuka

ABOUTSEMARANG – Seleksi Calon Paskibraka Kota Semarang Tahun 2023 resmi dibuka.

Adapun pembukaan acara tersebut dilakukan oleh Plh. Wali kota Semarang Iswar Aminuddin di Gor Tri Lomba Juang.

Untuk penyeleksian Paskibraka Kota Semarang ini akan dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kota, hingga tingkat provinsi.

Bagi peserta yang terpilih dari seleksi tingkat provinsi, maka nantinya akan diberangkatkan menjadi Paskibra Nasional

Selain itu, peserta yang lolos seleksi juga berkesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI pada 17 Agustus di Istana Negara.

“Proses yang dilakukan hari ini, saya ingin adik-adik tanamkan di dada yakni semangat cinta NKRI. Negara ini berdiri kokoh karena persatuan dan kesatuan kita. Dan kalian semua adalah agen perubahan bagi bangsa dan negara, juga bagi kota Semarang,” ucap Iswar dalam keterangan tertulis, Jumat, 3 Maret 2023.

Di hadapan 100 calon Paskibraka Kota Semarang, Iswar pun menyampaikan pesan untuk memperbaiki niat dalam mengikuti seleksi ini, agar mendapatkan hasil lebih baik.

“Tanamkan di hati adik-adik bukan kemenangan untuk mencapai 28 orang, tetapi wujud dari pada adik-adik agar bisa lebih kuat, lebih disiplin, hasilnya bukan hanya untuk Paskibra saat ini, tetapi untuk adik-adik semua menyongsong masa depan lebih baik,” tuturnya.

Dia berharap proses seleksi Paskibraka dapat mendorong generasi muda untuk belajar disiplin dan memiliki daya juang untuk berkompetisi.

“Namun tetap mewujudkan kekompakan dalam berorganisasi,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Iswar juga membesarkan hati calon Paskibraka kota Semarang sebagai generasi muda yang terpilih sekaligus memiliki komitmen untuk membela bangsa dan negara.

BACA JUGA :   Belasan Mobil Komisioner dan Anggota KPU Semarang Dirusak Orang Tak Dikenal

“Adik-adik, semangat untuk mengikuti seleksi ini. Walaupun nanti hanya beberapa yang dapat diterima, tetapi paling tidak kalian sebagai generasi muda sudah memiliki komitmen untuk membela bangsa dan negara,” pungkasnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan