Semarang Raya Turun PPKM Level 3, Luhut: Solo Raya dan Yogyakarta Masih Level 4

ABOUTSEMARANG – Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan wilayah Semarang Raya masuk dalam aglomerasi yang turun ke PPKM level 3.

Luhut menyebut, wilayah Semarang Raya bersama Jabodetabek, Bandung Raya dan Surabaya Raya mengalami penurunan dari PPKM level 4 ke level 3 pada hingga tanggal 30 Agustus 2021.

“Berita baik seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden, untuk periode penerapan PPKM level 4, 3, dan 2, periode 24-30 Agustus 2021, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya, dan Surabaya Raya mengalami penurunan level dari PPKM level 4 ke level 3 pada minggu ini,” kata Luhut dalam siaran pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/8).

Luhut mengatakan, pada PPKM periode ini, jumlah kabupaten/kota yang masuk ke level 3 bertambah menjadi sebanyak 67 kabupaten/kota. Dan wilayah yang menerapkan PPKM level 2 jumlahnya menjadi 10 kabupaten/kota.

BACA JUGA: Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa Bali Hingga 30 Agustus, Ini Daerah-daerah Turun ke Level 3

Dia mengatakan keputusan lebih detail termaktub dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru.

Luhut menyampaikan masih ada wilayah aglomerasi yang menerapkan PPKM level 4.

“Khusus untuk wilayah aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk saat ini masih level 4,” katanya.***

Sharing:

BACA JUGA :   PPKM Level 3 Nataru Batal, ASN Tetap Dilarang Cuti

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan