Seorang Driver Ojol di Semarang yang Nekat Bakar Diri di Hutan Undip Meninggal Dunia

ABOUTSEMARANG – Seorang pengemudi ojek online (ojol) asal Bali berinisial SA (35) yang nekat bakar diri di Hutan Kawasan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang akhirnya meninggal dunia.

SA diketahui sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Kapolsek Tembalang Kompol Wahdah mengatakan, SA nekat melakukan aksinya diduga lantaran masalah ekonomi.

“Hasil pendalaman anggota, kemungkinan besar dugaan sementara itu karena ekonomi. Karena dilihat dari barang bukti handphone, di situ ada catatan tentang keuangan,” kata Kapolsek Tembalang Kompol Wahdah, Kamis, 30 Maret 2023.

Ia menjelaskan kejadian bermula ketika ada warga mengetahui orang terbakar dan berteriak di sekitar Hutan Undip, Rabu, 29 Maret 2023 pukul 13.30 WIB. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Polsek setempat.

“Anggota datang ke lokasi dan saat di lokasi masih hidup, dan dievakuasi ke rumah sakit masih hidup. Dan pukul 19.00 WIB tadi malam sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter rumah sakit, dan tim Inafis Polrestabes Semarang, SA mengalami luka bakar mencapai 90 persen. Sekujur tubuh korban terbakar dan hanya kakinya yang tidak terlalu parah.

“Di bagian telapak kaki itu yang tersisa,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dihimpun pihak kepolisian, pelaku bakar diri belum mempunyai istri.

“Rencananya dari keluarga mau ke Semarang. Tapi karena sesuatu hal, sepertinya tidak jadi. Tapi mengirimkan ambulans untuk menjemput jenazahnya,” pungkas Wahdah.

Sementara itu, ia juga menuturkan hingga saat ini belum diketahui motif SA nekat mengakhiri hidupnya.

BACA JUGA :   Mengenal Lawang Sewu Kota Semarang, Kenapa Diberi Nama Lawang Sewu ya?

“Korban melakukan percobaan bunuh diri menggunakan bensin. Karena pada sisa pakaiannya tercium aroma bensin,” tandasnya.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan