Seorang Kakek di Gunungpati Ditahan Karena Batal Jual Tanah Miliknya

ABOUTSEMARANG – Seorang kakek warga Pakintelan Gunungpati Kota Semarang harus ditahan di Mapolsek Gunungpati.

Kakek bernama Suryadi (65 tahun) ini menjadi tersangka setelah dilaporkan atas dugaan penggelapan uang Rp30 juta sebagai tanda jadi pembelian tanah miliknya.

Menurut Kapolsek Gunungpati, AKP Agung Yudiawan, kasus ini berawal dari laporan warga bernama Sukandar. Pelapor ketika itu hendak membeli tanah milik tersangka seluas 2.300 meter persegi di daerah Gunungpati.

“Awal penyelidikan dari pelaku yang menerima uang dari pembeli sebesar Rp 30 juta,” ujar Kapolsek Gunungpati AKP Agung Yudiawan, kepada wartawan Senin (2/8).

Namun mendadak transaksi jual beli yang sudah ditanda jadi itu dibatalkan sepihak oleh pemilik tanah, lantaran lahan itu sudah dijual ke orang lain dengan tanda jadi Rp250 juta.

“Saat ditagih yang bersangkutan (kakek) tidak mau mengembalikan uang tanda jadi milik Sukandar. Dia beranggapan S (pelapor) yang membatalkan perjanjian itu,” ungkap .

BACA JUGA: Dendam Kesumat Selama Puluhan Tahun, Pria Asal Tembalang Aniaya Teman Sekolah

Karena itulah, lanjut dia, Sukandar melaporkan kejadian tersebut ke Polisi hingga kemudian dilakukan pengembangan. “Yang bersangkutan (kakek), kami lakukan penahanan,” ungkap Kapolsek.

Adapun, lanjut dia, keputusan tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi. (ard)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan