Sepekan Kecelakaan Maut di Flyover Dermoleng, Ribuan Warga Desa Kubangwungu Brebes Gelar Doa Bersama

ABOUTSEMARANG – Ribuan umat muslim warga Desa Kubangwungu menggelar doa bersama dan Istighosah sepekan pasca kejadian kecelakaan maut di Flyover Dermoleng pada Senin, 28 Agustus 2023 kemarin.

Untuk diketahui, kecelakaan maut yang terjadi di Flyover Dermoleng menyebabkan 3 orang warga Desa Kubangwungu Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 21 Asgustus 2023 lalu itu diketahui terjadi akibat rem blong yang menyebabkan tiga korban yakni Dedi Untung (29), Supriyanto (33) dan Rajendra Putra Pratama (8) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Desa Kubangwungu Roni Habilah mengatakan, ribuan warga Desa Kubangwungu nampak berbondong-bondong mendatangi Flyover Dermoleng, hanya ingin mendoakan arwah korban kecelakaaan.

Apalagi selama Flyover Dermoleng difungsikan, sudah lebih dari lima orang warganya yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Flyover Dermoleng.

“Selain untuk mendoakan para almarhum korban kecelakaaan Flyover Dermoleng, gelaran doa bersama juga dikandung maksud untuk keselamatan warga Desa Kubangwungu dan warga lainnya yang melintas di Flyover Dermoleng,” kata Roni Habilah dilansir dari Arah Pantura.

Sementara doa bersama dan Istighosah dipimpin tokoh ulama setempat. Dengan menempati sebagian bahu jalan dan untuk arus lalu lintas diberlakukan Contra flow.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kami berharap kepada pihak terkait, untuk bisa mengevaluasi Flyover Dermoleng, supaya kecelakaan serupa tidak kembali terjadi,” harapnya.

Sebelumnya kecelakaan serupa juga pernah terjadi, yakni saat sebuah truk mengalami rem blong menyeruduk Indomaret, menyebabkan satu orang pejalan kaki meninggal dunia dan 8 unit sepeda motor serta 2 mobil yakni mobil box warna hitam dan mobil L-300 yang terparkir ikut tertabrak, pada Kamis, 30 Maret 2023 lalu. ***

Sharing:

BACA JUGA :   Kecelakaan Motor vs Mobil Terjadi di Jalan Brigjen Katamso Semarang, Seorang Pemotor Tewas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan