Setelah Lama Dinanti! WhatsApp Akhirnya Siapkan Fitur Baru Buat Sembunyikan Status Online

ABOUTSEMARANG – WhatsApp diketahui berencana mengembangkan fitur baru di mana pengguna dapat menyembunyikan status online.

Adapun fitur WhatsApp agar bisa menyembunyikan status online nampaknya sangat dinantikan banyak orang. Alasan mereka pun beragam, mulai dari tidak ingin diganggu sampai rasa khawatir akan dikuntit secara digital oleh orang yang tidak diinginkan.

Diketahui untuk status online sendiri biasanya muncul saat pengguna membuka aplikasi WhatsApp di perangkatnya dan terhubung dengan internet.

Meski sudah menghadirkan beberapa fitur privasi, sampai saat ini pengguna WhatsApp tidak bisa menyembunyikan status online-nya dengan mudah.

Nah, kabar baiknya, WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang bisa melihat status online mereka.

Melansir dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp akan bisa menyembunyikan status online-nya lewat opsi ‘Last Seen & Online’ yang ada di pengaturan privasi.

Sementara itu, pengguna WhatsApp nantinya dapat memilih siapa yang bisa melihat status online mereka.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga diketahui menyediakan dua opsi baru yaitu ‘Everyone’ dan ‘Same as Last Seen’, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu, 2 Juli 2022.

Contohnya, jika kalian memilih opsi ‘My Contacts’ untuk Last Seen dan memilih opsi ‘Same as Last Seen’ untuk siapa yang bisa melihat status online, maka orang yang tidak ada di daftar kontak kalian tidak akan bisa melihat apakah kalian sedang online atau tidak.

Meski screenshot yang dibagikan WABetaInfo hanya memperlihatkan pengembangan fitur ini di WhatsApp beta untuk iOS, mereka mengatakan WhatsApp akan meluncurkan fitur yang sama untuk WhatsApp beta untuk Android dan Desktop.

BACA JUGA :   Daftar Puluhan HP yang Sudah Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Malam Ini

Sayangnya, saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur privasi baru ini kepada publik.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan