Shin Tae-yong Tulis Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait Buah Kerja Keras Seluruh Pemain

ABOUTSEMARANG – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kaget dengan kemenangan skuad Garuda atas Kuwait dalam matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (9/6) malam WIB.

Shin Tae Yong menyebut kemenangan 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan hasil dari kerja keras seluruh anak asuhnya di lapangan.

“Kemenangan atas Kuwait adalah buah kerja keras dari seluruh pemain. Terima kasih semuanya,” tulis Shin Tae Yong di akun Instagram.

Dalam unggahannya, pelatih berusia 51 itu memamerkan foto seluruh pemain dan staf pelatih. Ia juga menunjukkan kebanggaannya pada Rachmat Irianto sebagai penentu kemenangan Skuad Garuda sekaligus menjadi man of the match.

Kemenangan membawa Skuad Garuda kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Puncak klasemen kini dipegang Yordania usai mengalahkan Nepal dengan skor 2-0.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Yordania di partai kedua pada Minggu (12/6) dini hari WIB. Kemenangan akan memperbesar kemungkinan Marc Klok dan kawan-kawan untuk lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia perlu mewaspadai segala aspek yang dimiliki oleh Yordania sebagai salah satu negara yang diunggulkan lolos kualifikasi. Meski begitu, bukan tak mungkin tim Merah-Putih bisa merebut hasil maksimal.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia dengan Yordania pertama kali terjadi pada 12 Februari 2004. Dalam laga uji coba di Amman itu, Timnas Indonesia menyerah 1-2. Satu gol tim Merah-putih ditorehkan oleh Bambang Pamungkas.

Sementara pertemuan terakhir, Timnas Indonesia kembali berkunjung ke Amman pada 11 Juni 2019. Tim yang saat itu ditukangi Simon McMenemy tumbang dengan skor telak 1-4. (*)

Sharing:

BACA JUGA :   Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Taiwan, Kecolongan Gol di Menit Akhir

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan