Shin Tae Yong Ungkap Dua Penyebab Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Thailand

ABOUTSEMARANG – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengungkap penyebab anak asuhnya tidak berdaya dengan dibungkam 0-4 oleh Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

Dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip CNN Indonesia, Shin Tae Yong menyebut gol cepat Songkrasin memengaruhi penampilan pemainnya, sehingga kalah dengan skor telak.

“Sampai final para pemain memang mempersiapkan diri dengan bekerja keras tapi banyak pemain yang baru pertama kali main di final, dan juga kemasukan gol yang sangat cepat itu memengaruhi pertandingan ini,” ujar Shin Tae Yong.

“Begitu babak pertama dimulai, kami kebobolan sehingga mempersulit kami sendiri,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Seperti diketahui pada final pertama itu Thailand unggul cepat di menit kedua lewat Chanathip Songkrasin. Songkrasin mencetak gol kedua ke gawang Indonesia pada menit ke-52.

Gajah Perang semakin beringas dengan gol ketiga di menit ke-67 lewat Supachok Sarachat, dan gol penutup dari Bordin Phala pada menit ke-83.

Penyebab lain yang membuat Indonesia mengakhiri final pertama Piala AFF tanpa mencetak gol yakni peluang gol yang terbuang percuma.

Shin Tae Yong menyoroti kegagalan Alfeandra Dewangga memanfaatkan peluang emas Indonesia pada menit ke-41. Dewangga yang sudah di depan gawang tidak bisa memasukkan bola hasil kerja keras Witan Sulaeman.

“Kami juga ada peluang terbaik dari Dewangga yang bisa cetak gol, seharusnya bisa mengubah hasil jadi lebih baik,” kata Shin Tae Yong menyesali.

BACA JUGA: Kiper Kawin Thamsatchanan Masuk di Babak Kedua, Pelatih Thailand Sebut Bukan Meremehkan Indonesia

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui Thailand bermain bagus di final pertama Piala AFF.

“Tapi kami akui Thailand memang sempurna dan kami banyak kekurangan,” tutur Shin Tae Yong.

“Saya mengakui kekalahan ini dan akan persiapkan untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Shin Tae Yong.**

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan