Shopee Gandeng Pemprov Jateng Untuk Resmikan Kampus UMKM

ABOUTSEMARANG – Shopee Indonesia dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmikan kampus UMKM di Semarang. Kerjasama ini menjadi pusat dari percepatan edukasi literasi digital yang tersebar di 6 daerah di Jawa Tengah.

Target untuk Jawa Tengah sekitar 700.000 UMKM untuk go-digital dalam satu tahun mendatang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan kerjasama Shopee Indonesia dengan Pemprov Jateng menjadi penting sehingga para pelaku UMKM di Jawa Tengah bisa mendapat bekal untuk mengetahui tentang produk Knowledge.

Gubernur Jawa Tengah juga menyambut dengan suka cita adanya kerjasama ini.

“Saya menyambut dengan gembira kerjasama dengan Shopee ini,mungkin nanti ditambahi lagi beberapa tempat yang lain agar UMKM bisa bangkit mereka makin tangguh menghadapi situasi ini. Tentunya peran peran marketplace seperti ini buat Jawa Tengah menjadi penting” , kata Ganjar Pranowo (15/08).

Handika Jahja sebagai Direktur Shopee Indonesia menejelaskan diresmikan Kampus UMKM Shopee di Semarang Jawa Tengah, untuk mendukung perputaran roda ekonomi nasional dan daerah.

BACA JUGA: Sambut ShopeePay Super Online Deals, Telkomsel Beri Cashback 80 Persen

“Dengan menciptakan ekosistem yang baik untuk mempersiapkan mereka naik kelas dengan cara penerapan literasi digital. Kami fokus di Jateng untuk memberi pelayanan dan edukasi komperhensif” ,jelas Handika dalam Konferensi Pers Virtual.

Di Kampus UMKM sendiri, para pelaku akan mendapatkan pembekalan berupa serangkaian program pembinaan dan fasilitas yang mendukung para pembisnis secara gratis. Dari sisi pelahan, konsultasi, dan juga training. Selain edukasi Kampus UMKM juga memberikan pembimbingan dari sisi operasional, sisi marketing ,pemasaran dan juga pendanaan.

BACA JUGA :   Ganjar Sebut Perlu Sosialisasi Untuk Atasi Penolakan Vaksinasi

Diharapakan peresmian ini memberikan insight dan strategi yang baru supaya bisnis mereka berkembang dari kelas beginer sampai kelas yang advance.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan