Siap Amankan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, Polda Jateng Ingatkan Pendukung Tidak ke Stadion

ABOUTSEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) siap mengamankan pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan 2 Indonesia 2021.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan pihaknya akan mengamankan jika nantinya pertandingan digelar di wilayah Jawa Tengah.

“Polda dan kepolisian jajaran yang wilayahnya nanti ada yang digunakan untuk pertandingan siap melaksanakan pengamanan jalannya pertandingan yang harus memenuhi protokol kesehatan ketat,” kata Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam siaran pers dikutip Antara, Sabtu (28/8).

Ia juga mengingatkan para penggemar sepak bola untuk tidak datang ke stadion jika nantinya ada pertandingan digelar.

BACA JUGA: Ini Alasan Jadwal Liga 1 Musim 2021/22 Baru Dirilis 3 Laga

Iqbal meminta para pendukung tim yang berlaga di Liga 1 maupun 2 untuk menyaksikan pertandingan dari rumah.

Kepolisian dari wilayah yang kemungkinan menjadi lokasi pertandingan, seperti Solo dan Magelang, kata dia, telah menyiapkan diri dengan kendali dari Polda Jawa Tengah.

Ia menegaskan kepolisian bisa mengambil tindakan untuk menghentikan pertandingan jika dinilai terdapat pelanggaran protokol kesehatan, dengan koordinasi bersama Satgas Covid-19.

Sementara, Liga 1 Indonesia 2021 sendiri sudah mulai bergulir pada 27 Agustus 2021.

Meski demikian, baru tiga pertandingan yang dijadwalkan digelar pada awal kompetisi di tiga lokasi yang berbeda, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, serta Stadion Indomilk Arena Tangerang.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan