Siap Saingi Twitter, Instagram Threads Diperkirakan Meluncur 6 Juli 2023 Mendatang

ABOUTSEMARANG – Instagram Threads diperkirakan bakal meluncur pada 6 Juli 2023 mendatang.

Informasi terkait peluncuran competitor Twitter buatan Meta ini diketahui melalui toko aplikasi App Store untuk iOS.

Tak hanya itu, di Google Play Store atau toko aplikasi Android, Threads juga diketahui sempat muncul beberapa saat meski sekarang sudah kembali menghilang.

“Katakan lebih banyak dengan Threads – aplikasi percakapan berbasis teks Instagram,” tulis deskripsi aplikasi tersebut di App Store.

Dalam deskripsi tersebut aplikasi Threads didefinisikan sebagai “tempat komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala hal, mulai dari topik yang Anda minati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren esok hari.”

“Apa pun yang Anda minati, Anda dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan kreator favorit dan orang lain yang menyukai hal yang sama – atau membangun pengikut setia untuk berbagi ide, pendapat, dan kreativitas dengan dunia,” demikian keterangan di deskripsi tersebut.

Lebih lanjut, tangkapan layar (screenshot) pada App Store juga masih sama dengan yang sempat muncul di Google Play. Yakni, cara pengguna dapat masuk dengan akun instagramnya dan dapat terhubung dengan pengguna lain yang diikuti di Instagram pada aplikasi baru.

Mereka juga dapat mengunggah sesuatu dalam antarmuka yang mirip dengan Twitter, Mastodon, Bluesky, atau aplikasi sosial lain yang berfokus pada teks.

Dikutip dari The Verge, dalam pertemuan perusahaan bulan, para eksekutif Meta menyampaikan Instagram Threads akan berintegrasi dengan protokol media sosial terdesentralisasi yang digunakan oleh Mastodon, yang disebut ActivityPub.

BACA JUGA :   Medina Zein Lepas Hijab Setelah Curhat Dirinya Diselingkuhi

Dalam pertemuan tersebut, seorang eksekutif mengatakan bahwa banyak dari kreator dan figur publik yang tertarik untuk memiliki platform yang dijalankan secara sehat.***

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan