Siap-siap! Para Pendaki Gunung Merbabu Harus Booking Tiket Online Dulu Mulai Tanggal Ini

ABOUTSEMARANG – Sistem pendaftaran pengunjung Gunung Merbabu resmi menggunakan layanan booking online mulai Desember 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh pihak Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) yang mengatakan untuk sistem pembayaran retribusi juga harus menggunakan e-payment.

“Pendaftaran pengunjung pendakian menggunakan sistem aplikasi booking online V.2 (versi baru) dan pembayaran e-payment, berlaku mulai 12 Desember 2022,” kata Kepala BTNGMb, Junita Parjanti, Jumat, 2 Desember 2022.

Adapun ketentuan pemberlakuan booking online V.2 dan e-payment itu tertuang dalam surat pengumuman nomor PG.04/T.35/TU/EVLAP/11/2022 tentang pemberitahuan masa transisi penerapan sistem aplikasi booking online V.2.

Dalam aplikasi itu juga mengharuskan pendaki membayar retribusi secara elektronik.

Junita menjelaskan, masa transisi pembayaran secara secara manual ke e-payment berlangsung dari tanggal 1-11 Desember 2022.

Dalam masa transisi ini, pendaki Gunung Merbabu masih menggunakan aplikasi booking online versi lama atau V.1. pembayaran retribusi juga masih dilakukan secara manual.

Tapi mulai 12 Desember nanti, sudah diberlakukan aplikasi booking online secara penuh dengan melakukan pembayaran e-payment melalui virtual account BRI.

“Sesuai kerja sama penggunaan layanan BRIAPI antara Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dengan BRI,” imbuh dia.

Sistem aplikasi booking online ini mensyaratkan pengunjung pendakian melakukan pendaftaran identitas di website BTNGMb. Pendaftaran ini untuk memperoleh kode pendaki.***

Sharing:

BACA JUGA :   Jembatan Kaca Banyumas Pecah, 2 Wisatawan Meninggal Dunia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan