Siap-siap! Pengguna Netflix yang Kerap Berbagi Akun Password Bakal Dikenakan Biaya

ABOUTSEMARANG – Bagi pengguna yang kerap berbagi akun password layanan streaming Netflix akan mulai dikenakan biaya.

Adapun Netflix memberlakukan langkah ini dimulai untuk wilayah di Amerika Serikat.

Untuk biaya tersebut, Netflix telah memberitahukan kepada pelanggannya bahwa mereka harus membayar USD 8 atau sekitar Rp 119 ribu per bulan untuk pengguna yang tidak satu rumah dengan akun tersebut.

Netflix sendiri sudah meluncurkan layanan berbagi akun di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol pada Februari lalu setelah melakukan uji coba perubahan di Amerika Latin.

Melansir dari Engadget, pengguna masih dapat menonton di luar rumah tetapi mereka harus menetapkan batasan rumah tangga baik secara manual melalui aplikasi smart TV yang mencari perangkat di jaringan WiFi yang sama atau secara otomatis berdasarkan alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas.

Netflix mengatakan tidak mengetahui lokasi pasti pengguna, tetapi mungkin meminta pengguna untuk memverifikasi perangkat jika bepergian atau menggunakan koneksi lain.

Netflix secara terus terang menjelaskan alasan di balik langkahnya ini, mereka mengalami beberapa masalah keuangan baru-baru ini dapat dari pengguna yang kerap meminjam kata sandi untuk mendapatkan layanan gratis.

Netflix baru-baru ini melaporkan peningkatan bersih 1,75 juta pelanggan streaming global pada kuartal I, naik hampir 5% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Meskipun USD 8 per bulan bukanlah harga yang tinggi untuk layanan streaming, ada beberapa penonton yang mungkin langsung meninggalkan Netflix.

Namun menurut Netflix dari hasil peluncuran pada Februari kemarin menunjukkan pengguna senang dengan layanan berbagi akun meski harus berbayar.***

Sharing:

BACA JUGA :   Viral di TikTok Ustadz Berdakwah Sambil Streaming Game Mobile Legends

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan