Simak! 4 Smartphone yang Meluncur di Perhelatan Mobile World Congress 2023

ABOUTSEMARANG – Keterlibatan OPPO di Mobile World Congress (MWC) 2023 terlihat dari booth yang berdiri pada Hall 3, 3M10, di Fira Gran Via, Barcelona mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2023. Di dalam setiap kesempatan perhelatan akbar MWC, OPPO selalu meluncurkan berbagai teknologi inovatif dan termutakhir, bahkan beberapa diantaranya dengan laber “yang pertama di dunia”, seperti teknologi pengisian daya cepat VOOC, SUPERVOOC hingga teknologi 10x Loseless Zoom.

Tidak hanya memperkenalkan teknologi terbaru dan paling inovatif, OPPO juga selalu mengambil kesempatan perhelatan MWC untuk memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya, baik dalam bentuk konsep maupun perangkat yang siap untuk dipasarkan. Beberapa perangkat smartphone yang pernah diluncurkan OPPO pada Mobile World Congerss (MWC) diantaranya:

  • OPPO Find 5

OPPO Find 5./ Ist

Pada MWC 2013, OPPO memperkenalkan pertama kalinya perangkat flagship Find 5. OPPO Find 5 merupakan phablet atau smartphone tablet pertama di dunia dilengkapi layar IPS Full HD 1920×1080 piksel serta teknologi OGS atau One-Glass Solution. Teknologi OGS ini membuat perangkat OPPO Find 5 tampil ramping dengan layar yang sangat responsif terhadap sentuhan. OPPO Find 5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan dukungan RAM 2GB. Perangkat ini akhirnya masuk resmi di Indonesia pada akhir 2013.

  • OPPO Reno 10x Zoom

Perangkat ini awalnya diperkenalkan sebagai purwa-rupa teknologi 10x Loseless Zoom pada MWC 2019. Tak lama dari perhelatan MWC 2019 yang digelar pada Februari hingga Maret, OPPO menujudkan perangkat purwa-rupa dengan teknologi zoom tersebut dengan nama OPPO Reno 10x Zoom pada Juni 2019. OPPO Reno 10x Zoom membawa keunggulan kamera zoom 13 Megapixel dengan teknologi dual OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), dan HIS (Hybrid Image Stabilization). Reno 10x Zoom dlengkapi prosesor flaghsip Qualcom 855 dan dilengkapi RAM 8GB. Perangkat ini meluncur di Indonesia pada Juni 2019.

  • OPPO Find X2 Pro
BACA JUGA :   OPPO A38 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pehelatan MWC 2020 seharusnya menjadi peluncuran perangkat smartphone Find X2 Pro. Sayangnya, karena penyebaran virus corona yang sangat masif, GSMA sebagai penyelenggara membatalkan event tahunan ini. Namun akhirnya, perangkat Find X2 Pro diluncurkan global pada 6 Maret 2020 melalui kanal YouTube OPPO. Keunggulan utama OPPO Find X2 Pro ada di sektor layar dengan istilah Ultra Vision Screen. Find X2 Pro memiliki layar 6,7 inci dengan panel OLED dan resolusi 3K QHD Plus dengan refresh rate 120 Hz. OPPO Find X2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 yang dipadu dengan RAM 12 GB. Selaras dengan perilisan global, OPPO Find X2 Pro diluncurkan di Indonesia pada 6 Maret 2023.

  • OPPO Find N2 Flip

Setelah diluncurkan secara global pada 15 Februari yang lalu di London, smartphone lipat unggulan, OPPO Find N2 Flip akan hadir dan siap untuk dicoba oleh pengunjung dari berbagai belahan dunia. OPPO menginvestasikan dana dan waktu untuk pengembangan perangkat foldable-nya. Tercatat, mulai tahun 2018 OPPO telah mengembangkan perangkat foldable sebagai masa depan bentuk baru sebuah smartphone. OPPO mengejar berbagai kesempurnaan terutama pada bagian engsel sebuah smartphone lipat, hingga akhirnya meluncurkan smartphone lipat pertamanya, OPPO Find N pada akhir 2021. Tak puas dengan perangkat tersebut, OPPO kembali mengembangkan smartphone lipatnya dan meluncurkannya sebagai Find N2 Series, dimana salah satunya Find N2 Flip diperkenalkan secara global. OPPO Find N2 Flip membawa keunggulan smartphone lipat dengan cover screen besar 3 inchi dan engsel yang lebih kecil untuk menghilangkan garis lipatan namun dengan mekanisme yang lebih kuat. OPPO Find N2 Flip sendiri sudah tercatat di situs sertifikasi postel Indonesia yang berarti perangkat ini akan segera masuk dan diperkenalkan resmi di tanah air.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan