Simak! Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Bagikan di Media Sosialmu

ABOUTSEMARANG – Platform musik digital Spotify merilis fitur Spotify Wrapped 2022 pada Rabu, (30/11). Spotify Wrapped 2022 merupakan rangkuman aktivitas pengguna di platform tersebut selama setahun.

Artikel ini berisi informasi cara membuat Spotify Wrapped 2022 yang bisa kamu bagikan di media sosial.

Dikutip dari Music Times, selain menampilkan lagu yang paling sering diputar, Spotify Wrapped 2022 juga memungkinkan Anda mengetahui genre teratas, jenis lagu yang biasanya diputar di pagi, siang, dan malam hari.

Waktu mendengarkan Spotify sepanjang tahun juga akan ditampilkan dalam layanan ini.

Berikut cara membuat Spotify Wrapped 2022:

  1. Buka aplikasi Spotify terbaru atau kunjungi laman https://www.spotify.com/id/wrapped yang hanya bisa diakses melalui browser ponsel.
  2. Klik spanduk “Your 2022 Wrapped” pada beranda.
  3. Anda juga bisa mengetik “Wrapped” pada kolom pencarian. Akan muncul “Wrapped 2022” paling atas di hasil pencarian paling atas.

Cara membagikan Spotify Wrapped 2022 ke Media Sosial

  1. Buka aplikasi Spotify
  2. Klik ikon 2022 atau Flamingo
  3. Spotify Wrapped Anda akan muncul
  4. Pilih Listen to 2022 Highlights
  5. Anda bisa memilih versi List Spotify Wrapped 2022
  6. Klik ikon bagikan ke media sosial dan pilih media sosial yang anda inginkan

Nantinya, Anda akan melihat rangkuman aktivitas di Spotify selama setahun dengan tampilan layaknya “story”.

Sayangnya, Spotify Wrapped hanya dapat diakses melalui browser smartphone atau melalui versi aplikasi terbaru.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play atau Apple Store.

Untuk Spotify Wrapped tahun ini, meliputi:

1. Your Listening Personality

BACA JUGA :   Spiral Betty Viral di TikTok, Begini Cara Buatnya

Akan ada 16 kepribadian musik, dari Deep Diver, Replayer, Adventurer, Fanclubber. Spotify akan mendeskripsikan penggunanya dengan gambaran pendekatan saat mendengarkan konten.

2. Audio Day

Pandangan soal kebiasaan pengguna sepanjang hari. Ini ditentukan dari pagi, siang hingga malam.

3. Your Artist Messages

Terdapat video dari sejumlah artis di dalam rekap. Tahun lalu Spotify menghadirkan lebih dari 100 artis di dalam video terima kasih untuk fans. Tahun ini lebih dari 40 ribu yang terlibat.

Untuk memenuhi syarat dibuatkan Wrapped, pengguna harus mendengarkan setidaknya 30 lagu dalam lebih dari 30 detik. Selain juga mendengarkan setidaknya lima artis antara 1 Januari hingga awal November.

(atn)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan